Pada Januari 2020, Statistica melaporkan bahwa Facebook tetap menjadi situs media sosial paling populer di dunia, dan merupakan saluran sosial pertama yang mencapai 1 miliar akun.

Dan sementara beberapa aplikasi lain seperti WhatsApp dan TikTok semakin populer dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika tiga platform utama terus mendominasi.

Berikut adalah jumlah pengguna aktif bulanan untuk situs sosial utama pada Januari 2020 (via Statistica):

  • Facebook: 2,45 miliar
  • Instagram: 1 miliar
  • YouTube: 2 miliar

Ini kabar baik untuk bisnis Anda!

Baca terus untuk mengetahui beberapa ide tentang cara menggunakan situs ini untuk membangun dan mengembangkan bisnis Anda di tahun 2021!

  1. Iklan Facebook

Iklan Facebook masih menjadi salah satu cara paling efektif untuk memasarkan bisnis Anda pada tahun 2020. Mereka memungkinkan Anda menargetkan audiens berdasarkan apa yang mereka cari.

Jadi misalnya, jika seseorang baru-baru ini mencari “produk perawatan kulit terbaik” dan Anda telah menargetkan iklan Anda sesuai dengan itu, mereka akan melihat iklan Anda di feed Facebook mereka.

Menurut Hootsuite , sekitar 87% pemasar di AS akan menggunakan platform tersebut untuk memasarkan produk dan layanan mereka pada tahun 2021.

Mengingat fakta bahwa pemasaran yang dipersonalisasi menjadi semakin diperlukan, mereka juga baru-baru ini memperkenalkan cara untuk membuat Iklan Facebook Anda lebih dipersonalisasi .

Untuk lebih banyak ide pemasaran media sosial, berikut adalah 21 cara cerdas untuk menarik lebih banyak pembaca dan meningkatkan lalu lintas blog tahun ini .

  1. Gunakan Video sebagai Bagian dari Strategi Pemasaran Media Sosial Anda

Video benar-benar raja konten saat ini, dan untuk alasan yang bagus: video bersifat pribadi, mudah digunakan, dan bagus untuk SEO.

Data dari Cisco menunjukkan bahwa pada tahun 2021, 80% lalu lintas akan terdiri dari video, dan Hootsuite mengklaim bahwa dua kali lebih banyak orang yang menonton video produk pada tahun 2018 daripada 2017.

Sudahkah Anda menjadikan video sebagai bagian dari strategi konten Anda? Pelajari  Cara Memanfaatkan Konten Video di Blog Anda untuk SEO.

Jika ingin masuk halaman 1 Google anda bisa gunakan Jasa PBN Murah yang ditawarkan Kata Digital Indonesia, salah satu Agency Digital Marketing di Indonesia.

  1. Cerita Instagram

Cerita Instagram adalah cuplikan video langsung 24 jam yang dapat Anda gunakan dalam berbagai cara untuk membantu membangun kesadaran dan kepercayaan merek.

Mereka mudah dilihat dan digunakan: yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke Instagram, dan temukan lingkaran di bagian atas layar.

Klik “cerita Anda”, (“lingkaran” kiri atas) dan jadilah kreatif!

Berikut beberapa contoh cara yang baik untuk menggunakan Instagram Stories:

  • Bagikan blog baru
  • Mempromosikan produk baru
  • Perkenalkan anggota staf
  • Bicarakan tentang sesuatu yang Anda pelajari hari ini

Ini adalah salah satu alat pemasaran media sosial di mana kemungkinannya benar-benar tidak terbatas, dan ini adalah salah satu cara terbaik untuk “lebih dekat dan pribadi” dengan pelanggan Anda!

(NB, Anda juga dapat menggunakan Stories di Facebook!)

5 Langkah Membangun Rencana Pemasaran Digital

  1. Gunakan Twitter Secara Strategis

Jika Anda masih bertanya-tanya apa yang dilakukan Twitter dan bagaimana cara menggunakannya, berikut beberapa hal untuk dicoba yang dapat membantu Anda membangun pengikut dan membangkitkan kesadaran merek.

Microblogging persis seperti namanya: membuat posting singkat dan tertulis yang dapat dikombinasikan dengan berbagai bentuk media

Twitter benar-benar merupakan platform utama untuk microblogging, tetapi bukan ide yang buruk untuk membuat banyak posting singkat dan menarik di awal dan menyiapkannya sehingga Anda dapat tetap terlibat dalam percakapan di saluran media sosial mana pun.

Terlibat dengan Influencer

Mengikuti influencer Anda di Twitter mungkin menyenangkan, tetapi sebenarnya terlibat dengan mereka adalah yang terpenting.

Ambil Tweet Jimmy Fallon ini , sebagai contoh: Tanggapan kecil yang cepat menggunakan hashtag ini dapat membuat Anda tampil di acara itu!

Kuncinya di sini adalah menemukan influencer yang relevan dengan ceruk atau industri Anda, kemudian terhubung dengan mereka dengan mengikuti mereka dan menyukai, mengomentari, dan membagikan pos mereka.

Promosi Silang & Sebutan Media

Saat menggunakan Twitter, pastikan untuk menggunakan tanda @ untuk menyebut outlet media lain – misalnya, jika Anda memiliki kiriman tamu atau wawancara.

Jenis promosi silang ini dapat menghasilkan keajaiban bagi otoritas Anda dan membantu menarik lebih banyak pengikut yang relevan.

Jika Anda ingin membantu membangun perpustakaan konten yang luar biasa untuk mendasarkan pemasaran media sosial Anda , kami dapat membantu!

Ingin menonjolkan blog Anda? Kirim email kepada kami untuk mengatur panggilan cepat sehingga kami dapat mempelajari lebih lanjut.