4 Jenis Diet Vegetarian, Kamu harus coba

Normal
0

false
false
false

EN-US
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt;
mso-para-margin-top:0in;
mso-para-margin-right:0in;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0in;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:”Times New Roman”;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Diet atau pola makan vegetarian menjadi semakin populer dan diminati oleh sebagian orang.  Betapa tidak, diet ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, seperti menjaga kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, dan membuat tubuh lebih langsing.

Namun, hanya sedikit orang yang menduga bahwa pola makan vegetarian hanya menekankan produk nabati daripada produk hewani.  Vegetarisme bukan hanya tentang makan sayuran atau buah-buahan.  Beberapa diet vegetarian memungkinkan Anda untuk makan produk hewani, seperti ikan atau makanan laut lainnya.

Berikut adalah jenis-jenis diet vegetarian dan komposisi makanan yang termasuk di dalamnya:

 

4 jenis diet vegetarian yang bisa membuat Anda sehat dan langsing

1. Pola makan vegan (veganisme)

Pola makan vegan mengecualikan semua produk hewani, termasuk daging, ikan, susu, dan telur.  Beberapa orang yang menjalani diet ini tidak diperbolehkan makan madu karena diproduksi oleh lebah.  Diet ini hanya makan makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.                                           

Pakar kesehatan merekomendasikan Veganisme Pola makan vegan rendah nutrisi, jadi konsumsilah suplemen yang mengandung vitamin B12, zat besi, omega 3, atau seng.

Selain itu, biasanya, pengikut pola makan vegan menghindari membeli produk yang dibuat atau diuji pada hewan, seperti kosmetik, pakaian, dan sepatu.  Karena itu Veganisme Tidak hanya cara makan, tetapi juga cara hidup.

2. Diet vegetarian Ovo (Ovo-vegetarianisme)

Mirip dengan diet vegan, ovo vegetarian mengecualikan daging, unggas, susu, dan makanan laut dari dietnya.  Namun, vegetarian ovo hanya diperbolehkan makan non-sayuran, yaitu telur.

Ovo vegetarian bisa makan telur dalam bentuk apapun, seperti segala jenis kue, roti, muffin, atau telur yang mengandung telur di dalamnya.

3. Diet lakto-vegetarian (Lakto-vegetarianisme)

Ketika berbicara tentang lacto vegetarian, mereka menghindari semua jenis makanan non-vegetarian seperti daging, unggas, telur, dan makanan laut dari makanan mereka.

Namun, lacto-vegetarian dapat mengonsumsi produk susu seperti mentega, keju, yogurt, krim, dan es krim.  Seperti namanya, produk berbasis laktosa diperbolehkan dalam diet ini.

4.     Flexitarianisme

Flexitarianisme adalah jenis diet paling fleksibel yang pernah ada. Tidak ada batasan atau aturan tentang jenis makanan apa yang harus atau tidak boleh Anda makan. Jadi Anda bisa menambahkan atau mengecualikan produk makanan sesuka Anda tetapi tetap dalam jumlah yang tepat. Diet fleksibel dikatakan sebagai bentuk diet yang sangat sehat karena Anda dapat mengumpulkan nutrisi yang berbeda dari semua jenis makanan baik itu vegetarian non-vegetarian atau produk susu.

Sumber : goes2healthy