Setiap perempuan tentu mempunyai keinginan untuk tampil keren, modis, stylish, dan mempesona. Begitu pula bagi para wanita muslimah, dimana hijab tidak menjadi penghalang untuk tetap berkreasi dan tampil modis dalam kegiatan sehari-hari. Dewasa ini telah banyak jenis hijab terbaru yang beredar di kalangan masyarakat, salah satunya adalah hijab printing. Dengan berbagai model, warna, corak, maupun desain hijab yang beraneka ragam akan membuat tampilan Anda tetap modis namun tetap memperlihatkan sisi syari’i.

Dalam memilih hijab, Anda juga perlu menyesuaikan bahan dasar kain sesuai dengan aktivitas yang akan dijalankan. Berikut tips memilih kain pada hijab yang bisa Anda ikuti.

Pilih Kain Bertekstur Lembut

Sebelum Anda membeli hijab, perhatikanlah tekstur bahan kain tersebut. Pilihlah kain yang memiliki tekstur lembut karena jenis ini akan sangat nyaman dipakai di kepala Anda. Selain itu, tekstur yang lembut juga akan mengurangi rasa gerah yang menyerang ketika Anda sedang berada di luar ruangan ataupun berada di ruangan yang pengap.

Jadi jangan pilih bahan kain yang kasar jika Anda ingin memberikan kenyamanan pada kulit kepala.

Jangan Menggunakan Kain Berbahan Tebal

Indonesia memiliki iklim tropis dimana suhu yang ada terutama di saat musim panas akan terasa sangat menyengat. Untuk mengantisipasi hal itu, jangan menggunakan kain berbahan tebal. Bahan yang tebal hanya akan membuat produksi keringat Anda semakin meningkat dan menimbulkan kegerahan yang sangat teramat parah. Jika sudah begini, kulit kepala Anda akan terasa gatal dan gangguan kepala seperti ketombe maupun rambut lepek tidak dapat terelakan.

Untuk itu, Anda bisa mencoba jenis hijab terbaru yakni hijab printing dimana bahan yang digunakan oleh hijab ini sangat nyaman dipakai. Mulai dari Balotelli, Satin Velvet, Silk Maxmara, Silk Satin, Chiffon, Satin Hermes, maupun Voal. Bahan yang sangat beragam dan nyaman dipakai ini bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda baik di luar ruangan maupun dalam ruangan.

Bahkan model dan bahan dari jenis hijab ini bisa juga dipakai untuk acara resmi dan formal karena menampilkan kesan simple namun tetap modis dan kece. Sungguh menarik bukan?

Bahan Polyester untuk Membuat Tampilan Pipi Tirus

Bagi kebanyakan wanita, mempunyai pipi yang chubby merupakan hal yang sangat menyebalkan dan mengganggu penampilan. Jika Anda termasuk tipe yang seperti ini, jangan khawatir. Anda bisa menutupi pipi chubby dengan menggunakan hijab berbahan dasar polyester.

Sebagai informasi bahwa bahan polyester memiliki unsur yang mudah tegak pada dahi saat akan digunakan karena terbuat dari serat sintetis. Hal ini akan membantu Anda untuk menampilkan kesan pipi yang tirus pada wajah.

Gunakan Bahan Satin Untuk Kesan Mewah

Untuk memberikan tampilan mewah pada penampilan, Anda bisa menggunakan hijab berbahan dasar satin. Baik bercorak, polos, ataupun syal tetap akan membuat tampilan Anda terlihat cantik dan elegan.

Jika Anda belum terbiasa dengan bahan ini, Anda bisa memulainya terlebih dahulu dengan warna-warna yang gelap. Warna yang gelap akan memudahkan Anda untuk mendapatkan tampilan stylish sesuai outfit yang digunakan.

Jika Anda sudah mulai percaya diri, Anda bisa menggunakan warna-warna cerah pastel seperti hijau muda, biru langit, ataupun ungu muda untuk mendapatkan kesan elegant lembut serta fashionable.

Beberapa tips memilih kain hijab di atas bisa Anda coba aplikasikan pada pemilihan hijab untuk kegiatan sehari-hari. Anda juga bisa memilih jenis hijab terbaru seperti hijab printing untuk mendapatkan look yang kece, modis, dan nyaman digunakan. Selamat mencoba!