main image

Brand produsen ponsel ternama asal Tiongkok, yakni Xiaomi meluncurkan produk xiaomi mi 11 ultra sebagai salah satu produk terbaru untuk kompetisi perangkat “premium” yang menghadirkan berbagai fitur terbaru dengan teknologi mutakhir dan unggul dalam segala aspek.

Sementara itu, xiaomi mi 11 ultra menjadi produk pertama dari Brand Xiaomi yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 untuk menjamin ketahanan ponsel ini terhadap debu dan air. Sementara itu, xiaomi mi 11 ultra pun telah menjadi ponsel pertama yang dilengkapi dengan sistem pendinginan dalam tiga fase, serta menggabungkan tiga material, yakni berupa padat, cair, serta gas.

Adanya sensor kamera terbesar yang ada di smartphone membuat xiaomi mi 11 ultra mendapatkan penilaian yang tinggi. Apalagi, ada layar kecil di belakang body ponsel ini. Layar tersebut bisa digunakan oleh pengguna xiaomi mi 11 ultra untuk melakukan swafoto. Pada dasarnya, ada berbagai keunggulan yang disematkan pada xiaomi mi 11 ultra ini. Mari kita pahami bersama melalui penjelasan berikut.

 

  1. Memiliki performa chipset yang tinggi

Ponsel xiaomi mi 11 ultra memiliki performa yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Hal ini tidak lain dikarenakan adanya chipset terkencang yang ada di dunia saat ini, apalagi kalau bukan Snapdragon 888. Ada dapur pacu yang unggul pada Qualcomm yang 25% lebih cepat apabila kita bandingkan dengan pendahulunya. Belum lagi dengan adanya kemampuan GPU Adreno 660 yang lebih baik dari sebelumnya. Kehadiran chipset berperforma tinggi ini akan membantu segala aktivitas dari pengguna xiaomi mi 11 ultra, baik dalam urusan menyimpan foto dan video, memproses data, serta bermain game.

 

  1. Pada body belakang, terdapat layar AMOLED 1.1 inchi

Keunggulan lainnya yang juga terdapat pada xiaomi mi 11 ultra ini ialah layar AMOLED 1.1 inci yang bisa kita temukan pada body belakang. Layar sekunder ini dibuat untuk menampilkan sejumlah notifikasi, seperti misalnya cuaca, informasi waktu dan tanggal, panggilan masuk, serta status baterai. Bukan hanya itu saja, kita pun dapat menggunakannya untuk selfie meskipun tidak melalui kamera depan layar. Hal ini dikarenakan layar sekunder akan menampilkan wajah kita secara jelas saat melakukan selfie melalui kamera belakang.

 

  1. Kapasitas baterai yang besar dengan fitur fast charging

Ponsel xiaomi mi 11 ultra memiliki kapasitas baterai yang besar dan dapat bertahan selama 11 jam tanpa harus mengisi daya, yakni sebesar 5.000 mAh. Sementara itu, ketika melakukan pengisian daya, ponsel yang satu ini akan mencapai 100% hanya dalam waktu 36 menit saja. Hal ini dikarenakan adanya teknologi  fast charging sebesar 67W.

 

  1. Kamera yang mengesankan

Xiaomi mi 11 ultra ini memiliki kamera belakang yang mengesankan dengan resolusi sebesar 50 MP serta dilengkapi dengan sensor kamera kelas atas. Sementara itu, dua kamera lainnya pun memiliki kualitas yang mumpuni dengan adanya resolusi kamera sebesar 48 MP dengan sensor Sony IMX586. Di bagian kamera depan, pengguna ponsel ini bisa berswafoto dengan kamera 20MP yang sangat jernih.

 

  1. Teknologi canggih pada layar

Saat ini, penggunaan ponsel tentunya sangat memperhatikan kualitas layar. Layar yang canggih akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Maka dari itu, xiaomi mi 11 ultra ini menggunakan layar AMOLED dengan resolusi sebesar 2K dan kepadatan layar berukuran ~515 ppi.  Makanya, sistem warna pada layar ini mencapai 1 miliar dengan rasio kontras sebesar 1:5.000.000 didukung oleh teknologi HDR10+ dan Dolby Vision.