Optimasi website untuk seo bisnis

Setiap bisnis perlu berinvestasi dalam pemasaran, tetapi strategi pemasaran yang sukses jauh lebih penting untuk keberhasilan startup atau bisnis kecil daripada perusahaan yang sudah dikenal dan mapan.

Ini karena para pemula sering kali dibatasi oleh modal dan waktu – mereka memiliki uang tunai yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan untuk putaran pendanaan berikutnya. Demikian pula, usaha kecil harus buru-buru membuktikan produk atau jasanya memiliki pasar atau target demografis.

Jika tidak, pemilik dan investor lebih baik menyimpan modal dan mengalokasikannya di tempat lain.

Pada akhirnya, opsi pemasaran yang paling hemat biaya untuk pemula dan bisnis kecil adalah pemasaran digital . Pemasaran konten dan media sosial tidak mengharuskan Anda memiliki audiens yang sudah adamembangun merek online , memperoleh lalu lintas, dan meningkatkan pendapatan.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat blog untuk bisnis kecil dan pemula yang ingin membangun pengikut online tanpa biaya media berbayar.

Sebenarnya jika website anda juga terdapat blog, maka kinerja SEO website anda akan meningkat. Banyak penyedia Jasa SEO yang menyarankan untuk aktif ngeblog.

Pertama, kenapa repot-repot? Blog tidak secara langsung menghasilkan pendapatan, membutuhkan beberapa saat untuk melihat hasilnya, dan membutuhkan banyak waktu. Mengapa tidak mencoba strategi pemasaran yang lebih pasif?

Blog adalah cara hemat biaya untuk mempromosikan perusahaan Anda dan mengontrol kehadiran online Anda. Blogging dapat memposisikan perusahaan Anda sebagai otoritas atau inovator dalam industri.

 

Menjalankan strategi pemasaran konten melalui blog dapat secara konsisten mengarahkan lalu lintas, membuat prospek, menumbuhkan pelanggan, dan menghasilkan pendapatan.

6 tips untuk membuat blog bisnis kecil lebih mudah

Sekarang setelah Anda mengetahui manfaat dari blogging, bagaimana Anda mulai memanfaatkannya sepenuhnya sebagai alat pemasaran konten? Berikut beberapa tip praktis blog untuk membangun blog Anda.

  1. Riset blog pesaing Anda

Anda memahami konsep mengembangkan proposisi penjualan yang unik – inilah yang membedakan Anda dari perusahaan lain di ceruk pasar Anda. Hal yang sama berlaku untuk strategi blog Anda.

Dalam meneliti blog pesaing Anda , penting untuk melihat pendekatan mereka secara keseluruhan:

Untuk menyelesaikan penelitian kata kunci yang komprehensif tentang peringkat pesaing Anda, saya merekomendasikan SEMrush . Ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan ide bagus tentang kata kunci mana yang mengarahkan lalu lintas ke pesaing Anda, halaman spesifik yang memberi peringkat untuk mereka, dan variasi frasa apa yang akan digunakan dalam konten Anda saat menargetkan istilah yang sama. Pemantauan media

Mention dan pendengaran sosial juga membantu Anda menemukan konten dari pesaing, dan apa yang dipikirkan oleh audiens target Anda di media sosial.

Ketika Anda diberdayakan dengan informasi ini, langkah selanjutnya adalah mencari tahu apa yang kurang di ceruk pasar Anda. Meskipun Perencana Kata Kunci Google dapat membantu Anda menemukan istilah baru, salah satu cara terbaik untuk mengumpulkan penelitian ini adalah dengan memeriksa bagian komentar.dari blog pesaing Anda.

Di sinilah Anda akan menemukan pembaca reguler dan pelanggan lama yang mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan kekhawatiran / kebutuhan mereka, serta wawasan lainnya. Ini emas untuk mencari tahu apa yang diinginkan audiens Anda.

  1. Identifikasi tujuan blog Anda dan target demografisnya

Penetapan tujuan adalah proses mengidentifikasi alasan Anda harus memiliki blog dan cara menyesuaikan pemasaran konten Anda untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Tujuan Anda harus sulit, tetapi realistis, dan mendorong Anda untuk bekerja keras.

Apakah Anda perusahaan yang tidak menganggap diri Anda terlalu serius dan mengolok-olok perusahaan lain dalam ceruk pasar Anda karena membosankan atau serius, seperti yang dilakukan T-Mobile terhadap Verizon dan AT&T?

Mungkin Anda ingin setiap karyawan memiliki suara di blog dan dapat membagikan perspektif mereka? Atau mungkin Anda menginginkan transparansi total dan lengkap, cara beberapa blogger mempublikasikan pendapatan mereka dan mendokumentasikan kemajuan mereka menuju suatu tujuan.

Sebelum Anda benar-benar dapat mulai membuat konten, Anda harus memilih siapa yang ingin dilayani oleh perusahaan Anda.

Apakah Anda ingin menargetkan ceruk pasar kecil dan menjadi ahli dan inovator mutlak di sana, atau membuat produk atau layanan menyeluruh yang merupakan sumber daya yang sangat baik untuk pemula yang membutuhkan sedikit bantuan dalam segala hal? Apakah klien kelas atas demografis target Anda atau apakah mereka hemat dengan pengeluaran mereka?

Akhirnya, setelah Anda memperhitungkan identitas Anda, apa yang telah Anda pelajari dari pesaing Anda , dan apa yang ingin Anda capai, sekarang saatnya untuk mulai merencanakan konten Anda.

Apakah Anda akan memenuhi kebutuhan khusus? Menjawab pertanyaan atau masalah pelanggan? Memberikan informasi tentang perusahaan Anda?

Apakah media panduan cara penggunaan yang disukai audiens Anda, video tutorial, artikel informasi yang panjang, representasi visual dari data, dll.?

Siapa yang akan bertanggung jawab atas blog dalam hal manajemen konten , penjadwalan, kontrol kualitas, dan pemeliharaan secara keseluruhan? Menugaskan seseorang yang pekerjaan penuh waktunya adalah kesuksesan blog startup mungkin sangat penting untuk membangunnya dengan cepat dan konsisten.

  1. Investasikan waktu untuk menerbitkan sumber daya yang mendalam

Menerbitkan secara teratur sangat penting untuk kesuksesan blog Anda. Namun, jangan hanya mengandalkan posting singkat dan cepat untuk menarik pelanggan. Meskipun tidak ada yang salah dengan posting pendek itu sendiri, yang Anda inginkan adalah memberi pembaca konten komprehensif berbentuk panjang yang akan berfungsi ganda sebagai umpan tautan dan peringkat di peringkat mesin pencari Google.

6 Taktik Pemasaran Digital untuk Dipertimbangkan dalam Keseluruhan Strategi Anda

Karena itu, luangkan waktu untuk membuat sumber daya mendalam yang menjawab pertanyaan, berfungsi sebagai panduan langkah demi langkah, dan memecahkan masalah tertentu.

Meskipun postingan tersebut tidak selalu merupakan halaman yang menghasilkan uang dan menghasilkan uang, saya menerbitkannya karena saya ingin membahas semua aspek pasar “Saya ingin memulai blog”. Manfaat sampingannya adalah infografik tersebut sangat informatif dan berfungsi sebagai alat yang hebat dalam kampanye penjangkauan saya.

Jenis artikel ini akan membutuhkan lebih banyak waktu dan usaha tetapi hasilnya sepadan.

Manfaat lain dari menginvestasikan lebih banyak sumber daya ke dalam konten yang lebih sedikit namun lebih besar meliputi:

Peluang lebih tinggi untuk mendapatkan peringkat dalam 10 hasil pencarian teratas Google. Jika anda masih kesulitan melakukan SEO, sebaiknya perbaik Belajar SEO untuk memastikan anda melakukan optimasi website ini dengan benar.

Ingatlah bahwa konten yang berisi dan berwawasan selalu dapat digunakan kembali dan dibagikan melalui media lain , seperti skrip untuk video, materi untuk presentasi PowerPoint, cuplikan untuk pembaruan media sosial, dan data untuk infografis.

  1. Setelah Anda mempublikasikan konten, promosikan posting Anda!

Saat ini, media sosial menjadi default ketika merencanakan promosi konten , tetapi ada kehidupan di luar media sosial.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa Anda harus mengabaikan promosi media sosial sama sekali, karena itu dapat membuat konten Anda viral dengan satu share oleh orang yang tepat. Namun, media sosial tidak selalu konsisten dan tergantung pada jenis startup yang Anda miliki, bahkan mungkin tidak berlaku.

Diversifikasikan upaya pemasaran konten Anda . Jika Anda tidak terbiasa dengan SEO dan strategi pemasaran konten, berikut adalah beberapa dimensi lain untuk kampanye pemasaran Anda.