Pendapat yang dikemukakan oleh kontributor Entrepreneur adalah milik mereka sendiri.

Seiring web berkembang melampaui cara yang lebih tradisional untuk mendapatkan lalu lintas melalui pengoptimalan mesin telusur dan iklan berbayar, jaringan sosial dan layanan pengelolaan data terkait harus menjadi bagian penting dari strategi pemasaran penelusuran online Anda. Mempelajari cara menggunakan blog dapat membantu Anda menciptakan otoritas, terhubung lebih baik dengan pelanggan Anda, dan meningkatkan visibilitas Anda di mesin pencari.

Kami tahu bahwa mesin telusur membuat perubahan untuk mengakomodasi perubahan di pasar, serta komunitas yang lebih paham internet. Kita dapat melihat ini dari cara mesin pencari teratas mengubah hasil dan menguji perubahan tersebut pada komunitas pengguna.

Tata letak pencarian universal Google, misalnya, menyematkan data dari video, berita, dan podcast di hasil mesin pencari natural. Layanan tambahan, seperti pencarian yang dipersonalisasi, tersedia yang memungkinkan hasil mesin pencari lebih bergoyang ke arah preferensi atau perilaku pengguna.

Ranking website bisa naik dengan mudah dengan bantuan Jasa SEO Website, karena anda tidak perlu menguasai teknik SEO terlebih dahulu.

Hasil penelusuran universal menunjukkan masalah bagi pengoptimal mesin telusur karena ruang layar yang lebih sedikit tersedia untuk cantuman teks biasa. Anda mungkin menemukan listing Anda didorong dari halaman pertama jika Anda tidak menonton dan mengeksekusi lebih baik daripada pesaing. Pengoptimalan media sosial adalah sesuatu yang harus Anda perhatikan sekarang, jika Anda belum melakukannya.

Blog adalah langkah pertama yang bagus. WordPress adalah opsi populer yang memiliki komunitas pengembangan sumber terbuka dan beberapa plugin keren dan kuat. Anda mendapatkan infrastruktur umpan RSS dan tempat untuk menyematkan tidak hanya konten teks, tetapi juga streaming video dan podcast audio.

Untuk memanfaatkan optimalisasi media sosial sepenuhnya, berikut enam hal yang harus Anda lakukan:

  1. Siapkan blog WordPress Anda.

Jika Anda menjalankan bisnis dan ingin mulai membangun blog resmi Anda sendiri, saya sarankan menggunakan mitra hosting tepercaya seperti GoDaddy.com . Diperlukan waktu sekitar 10 menit untuk menyiapkan. Ajukan permohonan untuk akun yang dihosting Linux, karena WordPress tidak kompatibel dengan Windows. Kecuali Anda memiliki domain unik yang disiapkan untuk ini, saya sarankan menambahkan blog sebagai direktori domain Anda: your-site.com/name-of-blog-with-keywords .

TypePad dan sistem blog Movable Type adalah layanan gratis lainnya. Blogger.com –platform Google – gratis, dan Yahoo! Bisnis Kecil juga memiliki berbagai pilihan untuk dipilih.

  1. Tambahkan konten.

Tambahkan posting blog sekali setiap minggu atau lebih untuk memulai. Frekuensi penting bagi mesin telusur, dan pengguna akan mengharapkan pembaruan rutin. Saat Anda menambahkan konten, pastikan Anda menambahkan tag dan kategori. Tag dan struktur direktori membantu menunjukkan mesin pencari tentang apa posting Anda. Untuk mendapatkan ide untuk konten, lihat direktori artikel EzineArticles.com dan GoArticles.com .

Jika Anda menyalin seluruh teks, sertakan kotak bio penulis dan perhatikan bahwa Google mungkin menangkap Anda untuk duplikasi konten. Cara yang lebih baik adalah memulai dengan ide artikel, mengubah konten, dan memberi komentar tentang artikel tersebut, sambil tetap merujuk pada penulis aslinya.

Teman-teman lihat panduan cara jualan disini, https://zenmagazineafrica.com/ecommerce/cara-jualan-di-shopee-tanpa-stok-barang/

Jika Anda memiliki lebih banyak uang daripada waktu, mintalah seseorang dari RentACoder.com , Elance.com atau Guru.com yang menuliskannya untuk Anda. Anda juga dapat melihat artikel hak label pribadi, tetapi perhatikan konten duplikat di sana juga. eBay memiliki banyak jenis artikel ini yang tersedia, tetapi cobalah membuatnya sendiri. Jika Anda berada di arena B2B, semoga Anda memiliki materi pemasaran dan berbasis informasi yang bagus yang dapat Anda kembalikan untuk blog Anda.

  1. Kelola RSS feed.

RSS adalah struktur file berbasis XML yang mudah dilacak dan dikelola yang memungkinkan sistem web yang kompatibel untuk membaca data. Dapatkan akun di Technorati.com dan perbarui dengan umpan situs Anda – juga dikenal sebagai ping. Anda juga dapat menggunakan FeedBurner.com dan OnlyWire.com untuk membantu mendistribusikan konten dan PingOMatic.com serta Pingoat.com untuk mengingatkan sistem bahwa Anda telah membuat posting baru.

6 Alasan Mengapa Blogging Penting untuk Merek Anda

  1. Promosikan blog Anda.

Selalu manfaatkan mesin pencari bila Anda bisa. Lakukan penelitian kata kunci yang solid untuk mengetahui apa yang dicari orang dalam ceruk pasar Anda. Gunakan alat pencarian Overture dan cari frase kata kunci yang lebih panjang daripada memulai dengan kata kunci yang paling kompetitif. Sertakan kata kunci ini di judul posting Anda.

Jika Anda aktif dalam komunitas online, kunjungi forum terkait dan blog lain untuk bertukar dialog dan tautan. Pastikan untuk memberi tag di semua tempat dan coba dapatkan daftar di Digg.com , serta del.icio.us , reddit.com , dan MySpace.com . Konten pendidikan, seperti artikel “cara”, cenderung sangat populer.

  1. Memanfaatkan podcast dan video.

Podcast adalah cara sederhana untuk memberikan lebih banyak detail dan personalisasi seputar perusahaan atau layanan Anda. Format MP3 dapat dengan mudah dialirkan untuk didengarkan di web dan dari blog Anda. Anda dapat membuat podcast file Anda dan bahkan mengelolanya melalui iTunes. Anda juga dapat melakukan streaming video ke rumah pengunjung Anda dan membiarkan mereka menontonnya di Apple TV mereka, produk yang baru-baru ini diumumkan.

  1. Optimalkan blog WordPress Anda.

Blog harus dioptimalkan untuk pengguna, mesin pencari, dan pendapatan, dalam urutan itu. Blog yang terlihat profesional itu penting. Cari situs yang bersih – latar belakang putih berfungsi dengan baik – di situs Penampil Tema WordPress . Beberapa temanya kurang ramah SEO dibanding yang lain. Tambahkan formulir untuk menangkap nama dan email untuk membangun daftar email Anda. Untuk SEO , ubah permalink Anda ke opsi kustom ini: /% year% /% monthnum% /% day% /% postname% / dan aktifkan permalink yang dapat disesuaikan. Ini adalah URL ramah mesin pencari yang biasa digunakan.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, WordPress memiliki sejumlah plugin yang kuat untuk dipertimbangkan.