Ini Alasan Alberto Goncalves Pilih Gabung Madura United

Pemain sepak bola dengan nama lengkap Alberto Goncalves Da Costa ini akan segera bekerja sama kembali dalam waktu dekat. Walaupun hanya sebagai status pinjaman. Sriwijaya FC ini membutuhkan Alberto Goncalves untuk meminjamkan tenaganya agar bisa promosi ke kompetisi Liga 1.

  1. Tidak Peduli Turun Kasta ke Liga 2

Alberto Goncalves mengaku tidak peduli jika mengalami penurunan kasta jika dia hengkang dari Madura United yang bermain di Shopee Liga 1. Penyerang naturalisasi kelahiran Brasil itu hanya memikirkan untuk kelanjutan kariernya. Penghujung kiprahnya, penyerang berusia 39 tahun ini dihadapi dua pilihan yaitu bertahan di Madura United atau hengkang ke Sriwijaya FC, klub yang dia bela pada 2016-2018. Apabila memilih hengkang ke Sriwijaya FC, Alberto Goncalves pasti merasakan penyusutan kualitas kompetisi mengingat tim berjulukan Laskar Wong Kito itu masih berada di Liga 2. Tetapi, persaingan di Liga 2 musim ini akan lebih semarak setelah penghapusan degradasi di Shopee Liga 1. Dan juga, Sriwijaya FC menjadi tim yang difavoritkan untuk naik kasta ke Liga 1 untuk musim depan.

“Saya tidak masalah bermain di Liga 2. Bagi saya, yang penting bekerja,” kata Alberto Goncalves seperti yang di kutip dari berita sepakbola indonesia.

“Memang benar ada tawaran dari Sriwijaya FC. Namun, saya masih belum tahu karena masih diurus oleh agen saya,” tutur pemain kelahiran Brasil tersebut.

  1. Dapat Kembali ke Madura United

Alberto Goncalves mengatakan kepindahannya nanti ke Sriwijaya FC tidak akan mengakhiri kariernya di Madura United. Karena, ketika Liga 2 berakhir pada Desember 2020, Shopee Liga 1 masih berjalan dan sedang masuk pertengahan musim. Jadi Alberto Goncalves yang akan ke Sriwijaya FC sebagai pemain pinjaman dan akan kembali ke Madura United setelah Liga 2 musim ini selesai digelar.

“Kalau memang jadi ke Sriwijaya FC, status saya cuma pemain pinjaman. Sebab kontrak saya masih tersisa di Madura United,” Ujar Alberto Goncalves.