Beberapa spesies burung mempunyai talenta vokalisasi yang luar biasa. Bila Anda mempunyai salah satunya spesies ini, Anda kemungkinan ingin mengajarinya bicara tapi tidak paham bagaimana mengawalinya. Turuti tutorial kami untuk pelajari langkah mengajarkan burung Anda bernada dan ambil kata-kata.

Ketahui Burung Anda

Langkah awal untuk mengajarkan burung Anda bicara ialah merajut ikatan dengan rekan berbulu Anda dan membuat harapan yang masuk akal.

Tidak seluruhnya spesies burung bisa bicara, serta mereka yang mempunyai kekuatan kadang pilih tidak untuk memakainya. Untuk tentukan apa burung Anda ialah calon yang bagus untuk training berbicara, kerjakan sedikit penelitian mengenai spesies hewan piaraan Anda. Beberapa burung dikenali sebagai pembicara yang lebih bagus dibanding lainnya, jadi Anda jangan menginginkan hewan piaraan Anda bicara lebih dari yang sanggup dilaksanakannya.

Tentukan Kata-Kata Anda dengan Arif

Langkah terbaik untuk menggerakkan burung bicara dengan pilih sejumlah kata pendek sebagai permulaan. Contoh kata pembuka yang bagus terhitung “halo”, “selamat tinggal,” “nite-nite,” atau bahkan juga nama burung Anda sendiri.
Kalimat simpel, saat disampaikan dengan semangat, https://pleci.id nampaknya jadi lebih menarik untuk beberapa burung beo. Yakinkan jika saat Anda bicara dengan burung Anda, Anda melakukan dengan suara positif dan senang.

doa-menjinakan-burung

Lihat burung Anda saat Anda mengulang kalimat yang sudah Anda pilih. Bila Anda memerhatikan dengan jeli, Anda kemungkinan menyaksikan jika sejumlah kata makin lebih menarik perhatiannya dibanding yang lain. Pakai kata yang terbanyak disikapi burung Anda untuk “kata training” pertama Anda.

Ulang Kata atau Frasa Sekerap Kemungkinan

Sesudah Anda mengamankan kata yang disukai rekan berbulu Anda, ulang kata itu sekerap mungkin.
Burung beo belajar untuk mengikuti lewat perulangan — jadi menyampaikan kata itu berkali-kali ialah salah satu langkah untuk menggerakkan burung Anda menjelaskannya kembali.

Walau selalu yang terbaik untuk pemilik untuk mengajarkan hewan piaraan mereka langsung, banyak pemilik pilih untuk memakai alat evaluasi tambahan seperti tape recorder dan CD untuk menolong mengajarkan burung mereka bicara.

Memakai alat ini dapat efisien, dan sudah pasti tidak merintangi proses training, tapi pemilik harus tahu jika mereka bukan alternatif untuk hubungan satu musuh satu, dan harus dipakai cuma untuk alat tolong training tambahan.

Bersabarlah dan Tidak boleh Berkecil hati

Langkah paling cepat untuk menggerakkan burung bicara dengan mengendalikan kegiatan rutin training dan latihnya tiap hari. Bahkan juga sistem ini, bagaimana juga, tidak seutuhnya ditanggung berhasil. Sementara beberapa burung lumayan gampang tangkap perkataan manusia, beberapa burung memerlukan waktu beberapa bulan atau bahkan juga sekian tahun untuk menyampaikan kata pertama mereka. Beberapa tidak pernah bicara benar-benar — bahkan juga pemilik yang bekerja dengan hewan piaraannya dengan rajin kadang usai dengan burung yang tidak ingin berbicara apa-apa.

Bila Anda berasa burung Anda kelamaan latihan bicaranya, coba sampaikan suatu hal yang sedikit lebih gampang, seperti bersiul. Banyak burung berasa bersiul lebih gampang dibanding tirukan perkataan, dan beberapa kemungkinan lebih siap untuk cobanya karena argumen ini.

Dengan cinta, kesabaran, dan beberapa waktu latihan dan training, umumnya burung yang bergabung dalam keluarga burung beo akan belajar mengikuti sesuatu.

Lihat vokalisasi burung Anda pada siang hari. Anda kemungkinan kaget saat ketahui beberapa salah satunya sebagai suara lingkungan yang Anda dengar tiap hari di dalam rumah, seperti telephone, bel bel pintu, dan microwave.

Bahkan juga bila burung Anda tak pernah bicara sepatah kata juga, Anda jangan berasa diremehkan. Training wicara, hubungan, dan publikasi semua menolong perkuat ikatan di antara Anda dan hewan piaraan Anda, maka bila burung Anda masih diam, Anda masih bisa percaya jika Anda akan memperoleh pengiring yang membahagiakan, pintar, dan menarik dari persetujuan itu — dan sepanjang mempunyai burung, itu sisi yang terbaik !.