Pernikahan bukan sekedar sama-sama bertukar cincin nikah saja, namun ada arti berartinya dalam peristiwa berbahagia ini. Walau nyaris semuanya orang pahami apakah itu pernikahan, namun tidak semua akan pahami arti dari pernikahan tersebut. Walau sebenarnya, bila Anda inginkan pernikahan yang kekal, Anda perlu pelajari arti dari pernikahan bahkan juga semenjak saat sebelum pernikahan itu terjadi.

Beberapa Arti Pernikahan yang Harus Dijumpai

Anda tak perlu cemas pelajari arti pernikahan akan terlampau susah untuk dimengerti. Karena, makna-maknanya akan gampang untuk dimengerti dan akan bawa dampak positif ke pernikahan pribadi masing-masing.

4 arti pernikahan yang harus dijumpai

Saat sebelum mengawali kehidupan pernikahan, ada baiknya kalau Anda pahami lebih dulu apa arti dibalik pernikahan tersebut. Saat Anda pahami arti dari sebuah pernikahan, karena itu Anda akan semakin dapat jaga jalinan Anda dengan pasangan yang bukan bermain-main kembali . Maka, apa arti pernikahan yang harus dijumpai?

  • Makna pernikahan

Makna pernikahan yang sesuai undang-undang Indonesia ialah ikatan lahir batin di antara seorang wanita dan pria yang berperanan sebagai pasangan suami istri dengan arah membuat keluarga yang berbahagia dan abadi berdasar ketuhanan yang maha Esa.

  • Janji yang sudah dilakukan langsung di depan Tuhan yang maha Esa

Pasti saat Anda mengadakan pernikahan, ini sama dengan Anda janji, dilaksanakan langsung di depan Tuhan yang maha Esa, untuk membangun sebuah keluarga. Ini akan mengharuskan Anda untuk menguatkan hati dan pemikiran untuk menuntun, memberikan nafkah, dan memberi instruksi yang bagus, dan jaga keluarga baru Anda.

  • Pernikahan sebagai ikatan lahir dan batin di antara pria dan wanita

Karena pernikahan akan berjalan saat ada rasa cinta dan sayang antara ke-2 nya, karena itu dapat disebut Anda dan pasangan Anda harus mempunyai ikatan lahir dan batin agar bisa jalankan rumah tangga dengan penuh kesetiaan, kesabaran, dan ketulusan.

  • Mempunyai arah membangun rumah tangga yang abadi

Ingat, Anda jangan menikah cuma untuk bermain-main saja, karena arah dari pernikahan ialah membangun sebuah keluarga yang berbahagia, sama-sama mengasihi dan menyukai, dan usaha dengan keras untuk menjadikan abadi sampai maut pisahkan.

  • Arti sepasang cincin nikah

Sama dengan pernikahan, cincin nikah mempunyai artinya tertentu. Cincin nikah ialah benda sebagai lambang khusus dari sebuah pernikahan. Oleh karena itu, pasti cincin ini tidak bermakna yang serupa seperti cincin-cincin secara umum. Arti dari sepasang cincin nikah ialah:

  • Kebersama-samaan kekal yang tidak remuk
  • Kemasyhuran dan kemampuan
  • Kesatuan yang sama-sama lengkapi
  • Bukti cinta tanpa akhir dan jadi sebuah loyalitas

Saat Anda telah pahami apa arti dari pernikahan dan cincin nikah, karena itu Anda akan makin menghargakan jalinan serius Anda dengan pasangan Anda. Ini bisa memperhitungkan berlangsungnya keruntuhan dalam jalinan pernikahan, hingga Anda dapat hidup lebih lama kembali bersama pasangan Anda sebagai pasangan suami-istri.