Bisnis minuman belakangan ini menjadi salah satu bisnis yang cukup menggiurkan. Banyak sekali outlet minuman yang beredar di mall-mall ataupun di pinggir jalan yang selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Bisnis minuman yang unik dan kreatif tentang yang paling dicari oleh pembeli. Nah untuk mempertahankan eksistensi bisnis minuman kalian tentu diperlukan berbagai kreatifitas untuk membuat pembeli tetap menyukainya. Nah salah satu yang bisa kalian lakukan adalah dengan membuat bentuk packaging minuman yang kreatif dan menarik. Berikut adalah beberapa bentuk packaging minuman yang kreatif yang bisa kalian jadikan pedoman:

1.      Packaging minuman berbentuk tabung gas

Packaging minuman yang satu ini sungguh menarik perhatian para pembeli. Jika biasanya kita melihat tabung gas di dapur, kini tabung gas justru dijadikan salah satu packaging untuk minuman. Packaging minuman dari tabung gas ini memiliki ukuran sebenar botol minuman pada umumnya, jadi kalian tidak akan membawa minuman dengan ukuran tabung gas asli. Packaging dengan bentuk tabung gas ini sebenarnya merupakan hasil kreatifitas anak-anak dari Bandung yang mencoba menjual minumannya dengan packaging yang berbeda dari minuman lainnya.

2.      Packaging minuman berbentuk bola lampu

Jika biasanya bola lampu digunakan untuk penerangan, maka kali ini bola lampu justru dijadikan tempat minuman. Meski memiliki bentuk seperti bola lampu, namun biasanya packaging minuman yang satu ini terbuat dari bahan plastic, jadi tetap aman untuk kita gunakan. Packaging ini cocok sekali kalian jadikan salah satu pilihan untuk mengembangkan bisnis minuman kalian, karena masih jarang pebisnis minuman yang menggunakan packaging seperti ini. Padahal ide ini sungguh menarik karena biasanya botol minuman yang kita jumpai hanya berbentuk kotak atau juga botol kaleng.

3.      Packaging minuman berbentuk kantong darah

Ide packaging minuman yang satu ini berasal dari peralatan medis yakninya kantong darah. Packaging minuman berbentuk kantong darah ini juga dilengkapi dengan infus yang panjang untuk tempat meminumnya. Terkadang sebagian orang memang akan merasa seram melihat packaging yang satu ini, apalagi kalau minuman yang dimasukan ke dalamnya berwarna merah layaknya darah. Namun meski demikian masih banyak orang-orang yang menyukai packaging unik seperti ini, karena jarang sekali ditemukan.

4.      Packaging minuman berbentuk botol sabun cuci piring

Hal yang pertama kali akan terlintas di otak kalian saat melihat packaging minuman yang satu ini tentunya adalah berbagai merek sabun cuci piring seperti mama lemon, sunlight, dan lainnya. Namun sebenarnya botol-botol ini berisi minuman dengan berbagai varian rasa.  Packaging minuman ini pertama kali dicetuskan oleh beberapa orang mahasiswa Universitas Brawijaya. Produk minuman yang mereka buat dengan packaging seperti ini diberi nama Magic Wash. Awalnya banyak yang mengira para mahasiswa ini menggunakan botol bekas untuk minuman mereka. Akan tetapi mereka akhirnya memberikan penjelasan bahwa mereka menggunakan botol baru yang mereka pesan langsung di pabrik pembuat botol ini.

5.      Packaging minuman berbentuk barbell portable

Bagi kalian yang memiliki hobi olahraga botol minuman yang satu ini tentu memiliki daya tarik sendiri, karena bentuknya yang menyerupai barbell portable. Seperti barbell pada umumnya botol minuman yang satu ini memiliki ukuran yang sama dengan barbell portable sebenar 0,5 kg dan juga 1 Kg. Perancang packaging minuman ini sebenarnya memang memiliki tujuan agar botol ini bisa digunakan sebagai alat olah raga oleh para pembelinya. Packaging minuman ini digunakan oleh salah satu produk minuman jus. Jadi dengan membeli minumannya bukan hanya jus segar yang kalian dapatkan tapi juga botolnya yang bisa dimanfaatkan kembali

6.      Packaging minuman berbentuk granat

Melihat bentuk packaging yang satu ini akan memberikan kesan ganas pada minuman kalian. Namun packaging yang satu ini benar-benar menarik perhatian banyak orang, mulai dari kalangan anak muda sampai dengan orang dewasa. Bentuk packaging yang menyerupai granat ini juga bisa kalian manfaatkan ulang setelah minumannya habis. Kalian bisa menjadikan packaging ini sebagai pajangan atau juga untuk meletakkan berbagai peralatan kecil lainnya yang muat di sana. Saat ini memang belum banyak yang menggunakan packaging minuman seperti ini, namun ukurannya yang tidak terlalu besar membuat packaging ini memiliki daya tarik sendiri

7.      Packaging minuman berbentuk dot bayi

Jika dot bayi biasanya hanya dijadikan tempat minum untuk para balita, namun kali ini dot bayi dijadikan salah satu ide untuk packaging minuman orang dewasa. Bentuk packaging yang benar-benar seperti dot bayi menjadikannya packaging minuman yang lebih ramah lingkungan, karena tidak memerlukan sedotan plastic lagi. Beberapa waktu belakangan minuman dengan packaging ini sempat viral di media sosial dan banyak dicari oleh para pembeli. Minuman yang dimasukkan ke dalam packaging ini biasanya adalah susu yang terdiri dari berbagai rasa.

Nah itu dia tujuh bentuk packaging minuman yang kreatif dan bisa kalian jadikan salah satu ide untuk mengembangkan bisnis minuman kalian. Semakin menarik bentuk packaging yang kalian miliki tentu akan membuat pembeli semakin tertarik. Menurut kalian packaging minuman mana yang paling menarik dan bisa meningkatkan penjualan kalian?