Mengingat perkembangan zaman yang terus mengalami peningkatan, kini untuk membuat undangan tidak lagi harus menggunakan jasa pembuatan undangan. Karena sekarang ini sudah ada software dan aplikasi undangan digital yang bisa kamu gunakan di perangkat komputer maupun smartphone.

Tapi terkadang masih banyak orang yang masih bingung ingin membuat undangan, apakah menggunakan undangan fisik atau aplikasi undangan digital yang bisa dibuat sendiri di ponsel pintar. Karena tidak bisa dipungkiri juga ada beberapa hal yang wajib untuk dipertimbangkan saat ingin mengirim undangan.

Agar tidak bingung sebaiknya kamu cari tahu dulu kelebihan dari masing-masing jenis undangan yang ingin digunakan, apakah dengan undangan digital atau undangan fisik.

Perbedaan Undangan Digital dan Undangan Fisik

Ada beberapa perbedaan yang harus kamu ketahui ketika ingin membuat undangan baik itu secara digital maupun fisik. Berikut adalah beberapa perbedaan dari keduanya!

Pengertian

Bila dilihat dari pengertiannya maka akan tampak perbedaan yang signifikan dari kedua, salah satunya adalah dari objek pembuatannya. Adapun pengertian dari undangan digital adalah bentuk undangan yang dibuat secara digital dan pengirimannya juga melalui media online, seperti media sosial WhatsApp, Facebook, Telegram, dan lainnya.

Sedangkan undangan fisik adalah undangan yang umum kita lihat, yang mana pada undangan fisik biasanya terbuat dari kertas, kaca, kanvas, dan media lainnya yang bisa diserahkan secara langsung kepada penerima tujuan.

Untuk membuat undangan dengan menggunakan aplikasi undangan digital dari platform undangan digital Wedew, kamu bisa membuatnya tergantung dari jenis undangan yang kamu inginkan. Mulai dari undangan berbentuk teks dan gambar, undangan dengan menggunakan video, dan undangan dalam bentuk website atau website invitation.

Tujuan Penerima

Meski demikian tetap saja ketika ingin mengirimkan undangan, kamu diharuskan untuk mempertimbangkan tujuannya. Undangan fisik bisa menjadi alternatif yang tepat apabila kamu ingin terlihat sopan dan meyakinkan ketika mengundang orang-orang penting, seperti pimpinan perusahaan, sesepuh di keluarga, dan lainnya.

Untuk menghemat biaya, sebenarnya kamu bisa menggabungkan keduanya menjadi satu. Undangan fisik kamu berikan kepada orang-orang yang penting, sedangkan undangan digital bisa kamu berikan kepada kerabat, teman, dan keluarga yang dekat.

Agar undangan terlihat lebih cantik dan elegan kamu bisa memanfaatkan aplikasi undangan digital dari www.wedew.id. Tidak cuma cantik, kamu juga menyesuaikan bentuk undangan dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Menarik sekali bukan?