Tentu menyenangkan rasanya bisa memiliki bisnis sendiri. Apalagi jika bisnisnya bisa berkembang dengan baik dan pesat sesuai yang kita harapkan. Namun selain itu, memiliki bisnis yang dikenal spesial di mata customer itu ternyata lebih menyenangkan hati dibanding hanya memikirkan omset besar semata.

Memiliki bisnis yang bercitra baik di mata konsumen akan berdampak baik dan luas terhadap bisnis kita. Salah satunya adalah bisa menarik mereka yang belum merasakan produk atau layanan dari bisnis kita. Lalu bagaimana cara agar bisnis bisa terlihat spesial di mata customer?

Inilah 5 Cara Agar Bisnis Terlihat Spesial

1. Memberikan Informasi yang Jelas

Tentu kita pernah menemui bisnis yang di sosial media atau website nya tidak menampilkan informasi yang jelas terhadap produk atau layanan yang mereka sediakan. Padahal kita sebagai konsumen ingin sekali memesan namun karena kurangnya informasi yang tertera disana membuat kita berfikir 2x.

Nah dengan adanya informasi yang jelas terhadap produk/layanan yang kita sediakan, maka bisnis kita akan dinilai lebih profesional dibanding dengan kompetitor. Apalagi jika kompetitor masih kurang dalam menjabarkan informasi. Disitulah kita seharusnya membuat bisnis kita lebih informatif agar lebih dilirik.

2. Memberikan After Sales Service

Pernah kan kita mendapati suatu bisnis yang sama sekali tidak ada after sales nya? Padahal setelah kita membeli sesuatu dari sebuah usaha, kita ingin sekali dikabari lagi perihal produk atau layanannya yang kita gunakan. After sales sendiri bisa beragam bentuknya.

Bisa berupa rewards, informasi atau tips yang dikirim secara rutin dalam waktu tertentu, penawaran diskon dan masih banyak lagi. Asalkan tidak terlalu berlebihan maka after sales service ini bisa menjadi senjata ampuh untuk mendatangkan penjualan lagi dan konsumen tidak merasa dirugikan.

3. Memberikan Souvenir Pada Konsumen Setia

Anda bisa memberikan buah tangan atau souvenir untuk para konsumen setia anda. Yaitu bagi mereka yang sering melakukan pemesanan ataupun bagi mereka yang memesan dengan jumlah banyak. Agar mereka merasa diperhatikan dan dihargai ketika membeli sesuatu di tempat Anda.

Dan mereka merasakan bahwa bisnis andalah yang lebih proper dibanding dengan pesaing-pesaing anda. Salah satu souvenir yang mungkin bisa anda gunakan adalah tumbler custom. Kenapa tumbler? Karena selain bisa bermanfaat bagi mereka untuk dibawa kemana-mana, bisa juga dicustom seperti ditambahkan logo bisnis anda dan ucapan-ucapan.

4. Hadir di Dimana-mana Secara Online

Bisa lebih spesial lagi jika bisnis anda hadir dimana-mana di dunia maya. Artinya brand anda sering dilihat oleh target audience anda dari sosial media seperti facebook, instagram, tiktok, website, youtube dan mesin pencari google. Karena ketika brand anda sering terlihat, maka itu bisa menjadi gulungan salju untuk bisnis anda kedepannya untuk mendapatkan konsumen.

Sering aktif dimana-mana akan dinilai oleh customer anda bahwa brand usaha anda adalah bisnis yang aktif dan informatif siap melayani mereka kapanpun. Sehingga kedepannya mereka tidak akan ragu datang kepada bisnis anda saat mereka membutuhkan produk/layanan anda. Namun untuk melakukan ini, kadang suatu bisnis membutuhkan jasa digital marketing untuk membantu mereka dalam menjalankan kampanye online secara masif agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah keempat cara agar bisnis anda terlihat spesial di mata customer. Selamat mencoba dan jangan lupa share!