Laptop dan netbook Lenovo IdeaPad telah diinstal sebelumnya dengan perangkat lunak pengenalan wajah VeriFace, yang memindai fitur unik wajah pengguna melalui webcam untuk mengautentikasi pengguna Windows.

Punya rencana untuk membeli laptop baru? atau sekedar melihat-lihat harga dan spesifikasi laptop terbaru saat ini? kunjungi Toko Laptop Murah untuk mendapatkan informasi terupdate.

Beberapa pengguna menyukai keamanan tambahan yang disediakan VeriFace, yang membuat penipuan menjadi sulit.

Pengguna lain menganggap VeriFace merepotkan ketika pengaturan pengenalan yang tidak dikonfigurasi dengan benar atau gangguan perangkat lunak menyebabkan komputer mereka hang.

Jika VeriFace menjadi masalah, Anda dapat menonaktifkan program untuk sementara melalui applet Konfigurasi Sistem.

Dalam kasus lain, Anda mungkin harus boot ke Windows Safe Mode untuk menonaktifkan dan menghapus VeriFace.

Nonaktifkan VeriFace Versi 3.6 di Windows XP/Vista/7/8

Pertama: Buka VeriFace dan klik tombol “Settings”.

Kedua: Klik “Password Manager” di panel navigasi.

Ketiga: Hapus centang pada opsi “Take the face authentication action every time you open Password Manager” di bawah “Start Options.”

Keempat: Tutup program dan log off komputer.

Masuk ke komputer lagi. Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Windows Anda.

Nonaktifkan VeriFace dari Startup Windows

Pertama: Klik “Start,” ketik “msconfig” di kotak pencarian dan tekan “Enter.” Di Windows 8, arahkan mouse ke sudut kanan atas layar Mulai untuk memindahkan penunjuk mouse ke bawah, lalu klik “Search.” Ketik “msconfig” di kotak dan tekan “Enter.”

Kedua: Klik pada tab “Startup” dan gulir ke bawah daftar ke “Lenovo VeriFace” (Windows 7 dan 8), “PManage” (Windows XP) atau “VeriFaceManager” (Windows Vista). Hapus centang pada kotak untuk menonaktifkan program dari Startup Windows. Klik “Apply” dan kemudian “OK” untuk keluar dari Konfigurasi Sistem.

Nyalakan ulang komputernya. Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Windows Anda.

Nonaktifkan atau Hapus VeriFace Versi 4.0 dari Mode Aman Windows Windows

Pertama: Nyalakan ulang komputernya.

Kedua: Tahan tombol “F8” sebelum logo Windows muncul. Jika logo Windows muncul, Anda harus me-restart komputer dan ulangi prosesnya. Saat Anda tiba di layar “Opsi Lanjutan”, gulir ke bawah ke “Safe Mode with Networking” dan tekan “Enter.”

Ketiga: Klik “Start” dan ketik “msconfig” di kotak “Search”.

Keempat: Klik tab “Startup” dan kemudian hapus centang “Lenovo VeriFace” (Windows 7/8), “PManage” (Windows XP) atau “VeriFaceManager” (Vista) dari daftar program. Klik “Terapkan” dan kemudian “OK” untuk keluar dari Konfigurasi Sistem.

Nyalakan kembali komputer saat diminta.