SejutaCita merupakan sebuah aplikasi digital yang memungkinkan para penggunanya untuk membuka beraneka event atau kegiatan-kegiatan baik di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, SejutaCita membuka kesempatan banyak beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa. Nah, bagi anda yang mengidamkan jadi tidak benar satu penerima dari beasiswa SejutaCita, yuk daftar secepatnya. Tapi, matangkan pernah persiapan pendaftaranmu bersama dengan membaca langkah mendaftar dan memperoleh beasiswa SejutaCita tersebut ini

Memahami Kategori Beasiswa
Pihak SejutaCita menetapkan sebagian kategori beasiswa yang mempunyai tujuan untuk memberikan kesempatan selebar-lebarnya kepada para pendaftar. Terdapat empat kategori beasiswa, yakni beasiswa siswa berprestasi, beasiswa siswa tidak cukup mampu, beasiswa mahasiswa berprestasi, dan juga beasiswa mahasiswa tidak cukup mampu.

Untuk kategori siswa, beasiswa ini terbuka untuk jenjang SMP/sederajat dan SMA/sederajat. Sedangkan untuk kategori mahasiswa, beasiswa ini terbuka untuk jenjang D3, D4, S1, dan S2. Setiap pendaftar cuma boleh memilih satu kategori pendaftaran. Jadi, jangan hingga anda laksanakan pendaftaran untuk dua kategori beasiswa. Cukup memilih tidak benar satunya yang paling cocok bersama dengan kondisimu.

Mempersiapkan Dokumen-Dokumen Pendaftaran
Dokumen-dokumen pendaftaran adalah tidak benar satu penilaian mutlak yang akan memilih lolos atau tidaknya anda di dalam seleksi administrasi atau seleksi dokumen. Untuk itu, mulailah mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratannya seawal mungkin. Dokumen-dokumen yang diminta memadai mudah seperti scan nilai rapor semester paling akhir (bagi pendaftar jenjang SMP dan SMA), transkrip nilai semester pertama hingga semester berjalan (bagi pendaftar jenjang D3/D4/S1/S2), khusus untuk pendaftar yang masih belum memiliki nilai rapor atau IPK sanggup mengganti bersama dengan nilai rapor/IPK dari jenjang pendidikan sebelumnya, dan juga sertifikat kesibukan akademik maupun non-akademik
Mendaftar Beasiswa
Untuk sanggup laksanakan proses pendaftaran, anda mesti mendownload aplikasi SejutaCita terlebih dahulu. Kamu sanggup mendownload lewat Play Store atau mengaksesnya disini. Setelah mendownload aplikasi, anda mesti membuat akun pendaftaran. Isilah bersama dengan data diri yang benar dan jujur dikarenakan data-data itulah yang nantinya akan dinilai oleh pihak beasiswa.

Untuk pendaftaran beasiswa, anda sanggup mengaksesnya bersama dengan tekan tombol event di menu anggota bawah. Selanjutnya memilih tag beasiswa. Kamu sanggup memilih tidak benar satu dari empat kategori pendaftaran yang ada. Pastikan anda mendaftar di kategori yang benar. Klik tombol register dan lengkapi pendaftaran onlinemu cocok instruksi yang diberikan.