Tanpa Oplas, 5 Pose Face Yoga Ini Bisa Hilangkan Kerutan di Wajah

Kerutan pada wajah menjadi salah satu masalah yang sering terjadi pada perempuan dari semua umur. Selain pada orang yang sudah berumur, kerutan wajah juga bisa terjadi pada perempuan muda. Tentunya hal ini bisa menurunkan rasa percaya diri perempuan tersebut. Nah, bagi anda yang memiliki permasalahan kerutan pada wajah, berikut cara alami menghilangkan kerutan di wajah :

  1. Jangan Sering Mencuci Wajah

Mungkin sebagian besar orang beranggapan jika sering mencuci wajah maka akan membuatnya menjadi lebih bersih. Padahal, semakin sering mencuci wajah ini justru akan membuat kulit wajah lebih mudah mengalami kekeringan dan merangsang produk minyak yang berlebihan. Yang idealnya, cucilah wajah anda 2 kali sehari yakni di pagi dan malam hari.

  1. Menggunakan Bahan Alami

Untuk menghilangkan kerutan pada wajah anda juga bisa coba menggunakan bahan-bahan alami antara lain :

  • Putih Telur

Dengan mengonsumsi putih telur secara teratur bisa membantu peremajaan sel serta jaringan yang akan menghasilkan kulit halus. Sehingga putih telur ini bisa digunakan untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

  • Temulawak

Manfaat temulawak lainnya untuk kecantikan adalah dapat mencegah penuaan dini. Karena kandungan minyak atsiri yang tinggi pada temulawak iniĀ  sangat cocok untuk digunakan sebagai salah satu cara untuk mengatasi penuaan dini pada kulit wajah, seperti kerutan pada wajah.

  • Kol

Selain untuk kesehatan, kol juga sangat baik untuk meningkatkan kecantikan wajah. Hal ini dikarenakan kandungan anti oksidan, sulfur, dan antosianin pada kol ini sangat beperan penting untuk kecantikan wajah. Dimana, semua kandungan tersebut dipercaya dapat mencegah penuaan, seperti flek-flek pada kulit wajah, kerutan, dan lain sebagainya.

Selain itu, kol ini juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi terjadinya jerawat. Dalam hal ini, para ahli menganjurkan untuk memakan kol ini sebanyak 250 gram setiap harinya.

  • Kencur

Selain untuk kesehatan, ternyata jamu beras kencur ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Seperti untuk mengatasi jerawat, mencerahkan dan mengencangkan kulit, dan menghilangkan kerutan di wajah. Selain dikonsumsi secara rutin untuk membantu menyehatkan kulit dari dalam, kencur ini bisa dijadikan masker wajah untuk perawatan kulit dari luar tubuh. Tentunya dengan perawatan kulit yang dilakukan dari dalam maupun luar tubuh ini akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

  • Jambu Merah

Selain untuk kesehatan, jambu merah juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Dalam hal ini, kandungan antioksidan di dalam jambu merah bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, dan antimokroba dari ekstra jambu juga dapat mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan kerutan pada wajah. Selain itu juga, kandungan vitamun C di dalam jambu sangat baik untuk mencerahkan kulit. Selain buahnya, ternyata daun jambu juga memiliki manfaat untuk kulit. Yang mana, daun jambu ini bermanfaat untuk membantu penyembuhan luka di kulit lebih cepat.

  • Buah Semangka

Buah semangka bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Ini dikarenakan buah semangka memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Nah, jika anda memiliki masalah kulit kering sehingga menimbulkan kerutan pada wajah, maka anda bisa coba mengonsumsi buah semangka ini untuk mengatasinya. Perlu anda ketahui bahwa masalah kulit kering itu disebabkan kurangnya kandungan air di dalam tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi semangka yang kaya akan kandungan airnya, dapat memenuhi kebutuhan air pada tubuh anda. Untuk bisa mendapatkan manfaat buah semangka ini, anda bisa langsung mengonsumsinya atau menjadikannya sebagai masker wajah.