Saat ini lantai yang dilapisi dengan vinyl memang tengah populer di kalangan masyarakat perkotaan. Dengan motif dan warna kayu memang membuat ruangan tampak hangat dan nyaman. Cara mengepel lantai vinyl juga tidak terlalu sulit.

Cara mengepel Lantai Vinyl

Prosedur Cara Mengepel Lantai Vinyl

Belakangan ini lantai vinyl memang menjadi trend tersendiri di kalangan anak muda ataupun masyarakat perkotaan.  Ruangan ataupun kamar bisa jadi lebih estetik dan terkesan minimalis jika memakaianya, selain itu jangkauan harganya juga tidak mahal.

  1. Siapkan Campuran Cairannya

Sebenarnya mengepel merupakan perawatan harian untuk vinyl, namun karena spesifikasinya yang tidak mudah terkena debu membuatnya tidak melulu harus dibersihkan setiap waktu. Namun jika ingin mengepel bisa sediakan campuran bahan-bahannya.

Jika sedang terburu-buru banyak orang menggunakan air biasa saja kemudian di mop basah dan ditinggalkan sampai benar-benar kering. Namun alangkah lebih baikya jika diberikan sedikit campuran seperti baking soda maupun cuka apel agar bisa mengeluarkan kilapnya.

  1. Bersihkan Lantai

Selanjutnya tentu saja membersihkan lantai sampai bersih. Jangan sampai Anda melewatkan satu barang kecil sekalipun, apalagi teksturnya tajam. Vinyl lantai rumah sakit maupun biasa punya spesifikasi mudah rusak dan rentan terkena benda tajam.’

Anda cukup membersihkannya dengan sapu saja, atau jika perlu bisa menggunakan tisu untuk memastikan tidak ada serpihan tertinggal. Setelah itu barulah bisa aplikasikan campuran tadi diatas permukaan lantai vinyl.

  1. Jangan Biarkan Kering Sendiri

Terakhir jka lebih suka menggunakan pel, maka jangan lupa untuk langsung mengeringkannya dengan mop atau bahan lembut dan menyerao. Dengan begitu Anda juga sudah menghindarkannya dari bahaya tidak terduga.

Lantai vinyl sendiri dibuat bukan tanpa suatu tujuan. Arah masa depan yang semakin dinamis dan menuntut hidup secara minimalis mendorong pasar hingga akhirnya terciptalah berbagai motif dan tipe. Sekarang bisa lakukan sendiri cara mengepel lantai Vinyl.

Dengan beberapa tatacara cara mengepel lantai Vinyl di atas, pastinya Anda tidak akan kebinggungan lagi untuk melakukan pembersihan dalam jangka waktu yang singkat sekalipun. Namun pastikan pula berhati-hati agar tidak merusaknya.