Tempat kerja merupakan tempat dimana sebagian besar waktu Anda dihabiskan. Setidaknya Anda telah menghabiskan sebanyak 40 jam dari seminggu untuk berada di tempat kerja. Karena itulah, kebersihan di tempat kerja menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh setiap orang yang bekerja di tempat tersebut. Terlebih lagi dengan menggunakan jasa disinfektan Bandung.

Cara Menjaga Kebersihan Di Tempat Kerja

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan di tempat kerja :

1.     Jangan Mengonsumsi Makanan atau Minuman di Meja Kerja

Makan dan minum di tempat kerja merupakan hal umum yang dilakukan oleh karyawan kantor. Hal tersebutlah yang kemudian bisa menimbulkan banyak kuman dan bakteri karena ada risiko kontaminasi silang pada saat mereka sedang mengonsumsi makanan dan minuman di meja kerja.

Dengan demikian, Anda bisa memulai untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman di meja kerja. Jika sudah masuk waktu makan siang, sebaiknya Anda makan dan minum di dapur atau ruang makan yang telah disediakan oleh kantor.

2.     Sediakan Hand Sanitizer dan Tempat Untuk Cuci Tangan

Untuk meminimalkan kuman dan bakteri, Anda juga bisa menyediakan hand sanitizer di sekeliling Anda dan mencuci tangan secara teratur. Saat mencuci tangan, Anda juga bisa menggunakan sabun yang mengandung antiseptik agar kuman dan bakteri yang menempel pada tangan bisa terbunuh. Tangan yang bersih tentunya akan mengurangi risiko wabah penyakit yang menular.

3.     Sediakan Tempat Sampah

Anda juga wajib untuk menyediakan tempat sampah di setiap penjuru kantor. Anda juga bisa menyediakan tempat sampah pribadi di sebelah meja kerja Anda. Hal ini dilakukan agar kuman tidak menempel ke barang-barang yang lain. Penting juga bagi Anda untuk memisahkan antara sampah organik dan non organik.

4.     Buka Jendela Sesekali Untuk Pergantian Udara

Jika Anda berada di ruangan yang ber-AC selama bekerja, maka Anda juga wajib untuk membuka jendela agar udara yang ada di dalam ruangan bisa terganti. Untuk melakukannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda hanya perlu setidaknya satu jam dalam seminggu untuk membuka jendela agar udara terganti menjadi fresh. Selain sehat, hal itu juga bisa dilakukan untuk menghindari bau yang tidak nyaman.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kebersihan di tempat kerja. Menjaga kebersihan di tempat kerja tentunya tidak hanya dilakukan oleh satu orang saja, namun semua orang yang berada di tempat tersebut. Selain itu, jika diperlukan, Anda juga bisa menggunakan jasa cleaning untuk memaksimalkan kebersihan di tempat kerja Anda dan jasa disinfektan Bandung bila diperlukan.

Salah satu jasa cleaning dan disinfektan Bandung yang bisa Anda gunakan adalah Sembilan Kita. Anda hanya perlu mengunjungi website resminya di https://sembilankita.com/ untuk mendapatkan penawaran layanan yang terbaik dan sesuai untuk tempat kerja Anda. Langkah pemesanannya pun sangatlah mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama. Menarik bukan?