Memiliki judul lain yaitu Case Closed karena terlilit masalah mengenai nama hak cipta, manga ini merupakan hasil karya dari Gosho Aoyama. Termasuk dalam manga jadul yang masih bertahan sampai sekarang, manga Detective Conan terbit pada tahun 1994.

Telah memiliki 98 volume dari pertama kali terbit dan sudah diadaptasi menjadi anime yang ditayangkan pada 40 negara didunia. Berkat cerita yang meiliki genre misteri membuat manga ini masih diminati sampai sekarang, jika penasaran dengan ceritanya silahkan baca sinopsis dibawah ini

Sinopsis Detective Conan

Mengisahkan seorang remaja yang menjadi detektif bernama Shinichi Kudo, dia sering membantu menyelesaikan kasus masalah yang sedang dialami polisi. Namun suatu ketika, dia yang sedang menjalankan misi untuk mengawasi kasus pemerasan tiba-tiba diserang oleh dua orang misterius.
Kedua orang tersebut memberikan Kudo minum yang berisi sebuah racun yang dikembangkan oleh organisani orang tersebut. Namun karena efek samping yang terjadi pada kudo, membuat tumbuhnya mengecil seperti anak 7 tahun. Demi menyembunyikan dirinya Kudo menyamarkan nama menjadi Conan Edogawa.

Walaupun memiliki tubuh yang kecil Conan tetap menjadi seorang detektif dan meyelidiki sindikat yang telah membuat tubuhnya menjadi kecil bernama Organisasi Hitam. Kegiatannya menjadi seorang detektif mendapatkan sedikit masalah ketika dia harus terlibat dengan FBI, namun berkat teman-temannya dia bergerak demi menyeesaikan kasus tersebut.

Jangan lupa untuk baca manga