Desa Wisata Air Saga Belitung Tepat untuk Liburan

Ada banyak sekali hal menarik jika menggunakan paket wisata Belitung. Salah satunya adalah berkunjung ke Desa Wisata Air Saga. Ada yang tahu dimana lokasi desa satu ini? Secara administratif, Desa Saga berada di wilayah Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Luas wilayah dari desa ini mencapai 465 hektar dan mayoritas wilayahnya didominasi oleh pesisir dan hutan bakau. Tidak heran kalau kemudian penduduk setempat menjadikan perikanan dan kelautan sebagai mata pencaharian utamanya. Desa tersebut berbatasan langsung dengan Desa Batu Itam di sebelah utaranya. 

Ada Apa Saja di Desa Wisata Air Saga?

Selain memiliki destinasi pantai yang sangat luas, Desa Saga ini juga memiliki wilayah hutan mangrove terawat yang sangat indah. Pemerintah setempat telah meresmikan desa satu ini sebagai desa wisata air semenjak beberapa tahun lalu. 

Dinamai wisata air karena destinasi yang ada di dalamnya memang didominasi oleh air seperti misalnya pantai, hutan mangrove, sungai, sawah dan lain sebagainya. Meskipun begitu, ada juga destinasi lain yang bisa Anda kunjungi jika kebetulan bertandang di ada satu ini.

Jika Anda kebetulan mengikuti Paket Wisata Belitung dan berkunjung ke desa Saga, ada beberapa spot populer yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Diantaranya adalah taman bakau dalam kota, atau Suak Parak Mangrove.

Ini merupakan salah satu spot wisata bahari dan ekowisata yang wajib untuk Anda sambangi. Kemudian Anda juga bisa mengunjungi Taman agrowisata Air Ranggong dan Sawah Air Serkuk. Bagi yang membawa keluarga, bisa juga berkunjung ke wisata rekreasi Al-Radina.

Destinasi tersebut terletak di di Pusat Desa Saga. Ada juga wisata religi makam klik engkol yang terletak dekat dengan pesisir. Destinasi satu ini sangat pas untuk dikunjungi bagi Anda yang tertarik dengan sejarah Desa Saga.

Fasilitas di Desa Wisata Air Saga 

Karena dikelola dengan sangat baik oleh pemerintah, sudah bisa dipastikan kalau fasilitas yang ada di destinasi satu ini sangat lengkap. Didalamnya sudah tersedia area parkir yang sangat luas, tempat makan, kamar mandi umum, berbagai jenis kuliner lezat, spot foto yang instagramable, serta Jungle tracking bagi Anda yang suka berpetualang..

Selain menyediakan fasilitas yang lengkap, ada banyak juga hal menarik lain yang bisa dilakukan di destinasi wisata satu ini. Diantaranya adalah menyusuri Sungai Kubu yang masih sangat alami, menangkap remis berandun, mancing ikan di beberapa spot menarik hingga melihat pengolahan dan penanaman beras merah.

Desa Saga juga menjadi salah satu tujuan utama jika Anda mengikuti paket wisata di Belitung. jadi tidak akan sulit untuk menemukan fasilitas kunjungan ke dalam wilayahnya. Jangan ragu untuk berkunjung karena masih banyak hal menarik lain yang bisa dilakukan di dalamnya.

Agar Anda memiliki waktu yang memadai, pastikan untuk membeli Paket Tour Belitung 2D1N karena Anda akan berada selama 3 hari 2 malam di wilayah tersebut. Jadi Anda bisa menikmati semua fasilitas yang sudah tersedia di dalamnya.

Keyword: paket wisata Belitung paket wisata Belitung 2D1N

 

Deskripsi: Ada banyak sekali hal menarik jika menggunakan paket wisata Belitung. Salah satunya adalah berkunjung ke Desa Wisata Air Saga.