Elemen SEO Onpage yang tidak banyak dioptimasi

April 18, 2022 Comments Off on Elemen SEO Onpage yang tidak banyak dioptimasi
Optimasi website untuk seo bisnis

Merek ingin mendapatkan klik dari pengguna sebagai elemen penting pertumbuhan bisnis. Lalu lintas organik penting terutama bila hasil dari mesin pencari.

Optimisasi mesin pencari di halaman (SEO) adalah proses mengoptimalkan elemen ujung depan dan ujung belakang yang berbeda dari situs web. Elemen-elemen ini termasuk arsitektur situs, HTML dan elemen konten yang membantu peringkat situs web di mesin pencari dan mengarahkan lalu lintas baru ke halaman.

Situs web diberi peringkat menggunakan algoritme Google dalam tiga kategori. SEO di luar halaman yang berisi elemen seperti berbagi sosial, dan tautan eksternal. SEO teknis berisi elemen seperti kecepatan situs, data terstruktur, dan kesiapan seluler situs web. Kategori ketiga adalah SEO On-Page yang akan dibahas disini.

Penting untuk kita pahami agar tidak melakukan kesalahan seo website yang seharusnya tidak kita lakukan. Karena banyak yang melakukannya.

Pentingnya SEO On-Page

Ini memberi Google informasi tentang situs web dan bagaimana situs web memberikan nilai kepada penggunanya.

Ini juga membantu dalam pengoptimalan situs untuk orang dan bot mesin telusur yang mengidentifikasi relevansi situs web dengan kueri penggunanya. Ini juga membantu mengatur konten dan aliran situs web dan memastikan pengguna mengakses informasi dengan mudah.

Elemen-elemen berikut yang saya perhatikan perusahaan dan merek harus memperhatikan untuk memaksimalkan peringkat halaman dan mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Konten halaman

Ini adalah inti dari SEO on-page. Ini memberikan informasi tentang merek kepada orang-orang dan mesin pencari. Halaman diberi peringkat tinggi oleh Google berdasarkan jawaban yang diberikan atas pertanyaan pencari. Halaman merek harus menawarkan informasi berharga dan lebih baik dari pesaingnya.

Konten halaman berkualitas tinggi melibatkan pemilihan kata kunci dan topik yang diinginkan pengguna. Merek harus mengidentifikasi dan melakukan pencarian kata kunci di Google untuk istilah yang digunakan dan meneliti apa yang sudah digunakan. Alat seperti UberSuggest , Ahrefs dan AnswerthePublic dapat digunakan untuk melakukan pencarian kata kunci.

Untuk tampilan konten halaman yang lebih baik, penggunaan kata kunci harus diatur dalam hal kepadatannya yaitu harus dibuat atau moderasi dari tampilan kata kunci 2 sekitar satu atau dua kali per 100 kata konten. Merek harus memastikan mereka memiliki konten yang relevan dan menggunakan indikator kinerja utama untuk menguji kinerjanya, yaitu rasio pentalan dan waktu yang dihabiskan orang di laman.

Judul Halaman

Ini adalah hal pertama yang dilihat pengguna setelah melakukan pencarian di mesin pencari apa pun karena fokusnya adalah pada kata-kata yang disediakan. Judul halaman mempengaruhi peringkat halaman dan karenanya harus unik dan mengandung kata kunci. Tag judul menarik perhatian mesin pencari ke situs web Anda.

Jika kita mengoptimasi judul halaman dengan baik, ini sudah masuk pada bagian dari optimasi halaman website dengan sangat baik.

Tag judul harus menyertakan kata kunci utama dan sekunder dari situs web, diposisikan lebih baik yaitu di awal kalimat judul, harus memaksimalkan ruang yang disediakan dan harus menghindari isian kata kunci. Judul tag harus menambah nilai dan membuat pengguna tertarik untuk membaca informasi di situs web.

Heading

Ini menjelaskan konten halaman situs web. Judul menawarkan informasi tentang konten dalam paragraf untuk memudahkan mesin pencari mendapatkan informasi tentang halaman Anda dan menaikkan peringkatnya. Judul dan subjudul harus disusun sesuai untuk menentukan konten halaman artikel.

Tag header harus digunakan dengan tepat dan menunjukkan konsistensi. Yaitu menggunakan H1, H2, dan H3 dll untuk mengkategorikan informasi di website.

Judul harus selalu H1 dan harus menggambarkan halaman dengan kata kunci utama. H2 H3 lainnya dll harus subpos dan harus memiliki kata kunci yang berbeda. Sebaiknya, memiliki satu judul di setiap halaman situs web dan tentukan topik yang berbeda di dalamnya.

URL

URL yang baik meningkatkan tingkat klik situs web ketika tautan dibagikan dengan orang lain. URL harus relevan karena harus menjadi indikator tentang konten halaman. Itu harus singkat dan sederhana untuk meningkatkan popularitas, keterbacaan, berbagi, dan ramah pengguna.

URL membantu menjaga hierarki situs tetap konsisten dan saat membuat posting blog, sub-halaman, dan halaman internal. Ini harus mencerminkan jalur ke posting blog yaitu menjelaskan judul halaman dan subjudul konten.

Hindari kata-kata yang tidak perlu di URL dan gunakan satu atau dua kata kunci.
Tautan internal

Ini adalah proses menghubungkan situs web ke halaman bermanfaat lainnya di dalam situs web. Tautan internal mengarahkan pembaca ke halaman lain dan menyimpannya di situs web Anda untuk waktu yang lama. Ini menyampaikan kepada Google bahwa informasi di situs web itu berharga dan berguna bagi pembaca.

Tautan internal menunjukkan bahwa merek adalah suara di pasarnya dan karenanya memberikan kredibilitas di antara pengguna.

Elemen SEO pada halaman ini biasanya diabaikan oleh merek dan oleh karena itu, mereka harus bekerja pada strategi penautan situs untuk memaksimalkan klik dan waktu yang dihabiskan di situs web.

Alt-Teks Gambar

Gambar memberikan lebih banyak informasi daripada kata-kata. Merek harus memprioritaskan aspek pengoptimalan gambar situs web mereka baik dari segi kualitas, ukuran, penamaan, dan deskripsi gambar yang digunakan. Teks Alt Gambar memungkinkan baut mesin telusur untuk merayapi lebih baik dan memberi peringkat tinggi pada situs web.

Ia juga menawarkan alat Pembacaan Layar yang menjelaskan gambar kepada pembaca yang memiliki keterbatasan visual. Gambar yang digunakan harus relevan dan harus membantu menggambarkan konten halaman. Mereka harus dijelaskan dengan baik dan spesifik. Jangan menjejali gambar dengan kata kunci.