main image

Oppo Find X2 Pro adalah salah satu smartphone yang termasuk ke kelas high-end atau flagship, hal ini disebabkan oleh harga yang dibanderol untuk smartphone ini bisa mencapai lebih dari Rp 10 juta. Smartphone dari Oppo ini tentusaja bisa kamu sandingkan dengan smartphone flagship lainnya salah satunya Samsung Galaxy S 20 series. Smartphone dari oppo ini memiliki desain yang lebih elegan, karena bentuknya tang tidak memiliki bezel dan full dengan layar kemudian di tambah kamera yang ada pada pojok kiri atas. Walaupun harga dari smartphone ini sudah termasuk mahal tapi tetap saja, smartphone ini memiliki kekurangan. Ini dia beberapa kekurangan dari smartphone ini yang harus kamu perhatikan:

  • Kapasitas Baterai 

Oppo find X2 pro ini memiliki kapasitas baterai yang kurang besar, padahal untuk bisa menjalankan sebuah aplikasi yang berat tentunya dibutuhkan ketahanan baterai yang cukup besar. Tapi sangat disayangkan kapasitas baterai dari Oppo find X2 pro ini kurang memadai jika dibandingkan dengan smartphone lain yang ada pada segmen harga yang sama. kapasitas baterai pada smartphone ini hanya sebesar 4.260 mAh saja. Padahal biasanya smartphone yang ada di segmen ini memiliki  kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Hal tersebut tentunya cukup disayangkan karena smartphone yang satu ini sudah memiliki performa dan memori internal yang sangat mendukung untuk digunakan bermain game.

  • Tidak Ada Wireless Charging

Seperti yang kita tahu bahwa saat ini biasanya hampir semua smartphone yang memiliki harga yang cukup tinggi pastinya memiliki fitur wireless charging. Adanya fitur yang satu ini merupakan salah satu hal yang bisa dibilang unik dan tentunya baru, untuk para produsen pun hal ini bisa menjadi salah satu daya jual HP. Tapi sayangnya untuk smartphonr OPPO Find X2 Pro ini tidak dibekali dengan fitur yang sangat berguna ini. Padahal dengan adanya fitur ini kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan, misalnya kamu tidak perlu lagi merasa repot untuk mencolok dan melepas kabel ketika kamu ingin mencharge smartphone kamu. Selain itu jika ada fitur ini bisa mengurangi resiko korlseting.

  • Tidak Memiliki Dukungan untuk Memori Eksternal

Smartphone dari oppo yang satu ini tidak memiliki dukungan untuk memori eksteral, tapi kapasitas dari smartphone ini memang sudah cukup besar yaitu sebesar 512 GB. Walupun memorinya sudah besar tapi untuk beberapa orang, tidak adanya dukungan untuk memori eksternal bisa menjadi sedikit masalah, karena penggunaan memori eksternal ini bisa di jadikan flash disk darurat jika kamu membutuhkanya.

  • Harga Terlalu Mahal

Harga yang dibandrol untuk smartphone yang satu ini di Indonesia cukup terbilang mahal, OPPO Find X2 Pro dibanderol dengan kisaran harga hampir Rp18 jutaan. Dengan harga segitu kamu sudah bisa mendapatkan OPPO Find X2 Pro yang memiliki memori internal sebesar 512 GB. Smartphone yang satu ini memang cukup layak dibanderol dengan harga yang mahal, karena smartphone ini memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup bagus ditawarkan. Tetapi hal ini tentunya cukup beresiko dan akan dianggap sangat mahal. Karena biasanya dengan harga yang hampir mencapai 18 jutaan masyarakat indonesia akan memilih smartphone dari brand lain, misalnya dari Samsung atau juga iphone.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli Oppo Find X2 pro, tapi jika kamu memang merasa kekurangan ini tidak mengganggu kamu maka tunggu apa lagi langsung saja beli smartphone idaman kamu ditoko resmi ya.