halo sobat logitekno Permasalahan kehancuran laptop yang sangat genting merupakan kala dihidupkan pc serupa sekali tidak merespon nama lain mati keseluruhan. Pastinya ini hendak membuat kita jadi belingsatan. Nah, dalam postingan ini hendak mangulas laptop matot nama lain mati keseluruhan, mulai dari permasalahan kecil sampai permasalahan yang membutuhkan penindakan sungguh- sungguh yang bisa jadi hendak menghabiskan dompet kamu.

Nah selanjutnya URGENT. ID hendak share sekeliling pemicu terbentuknya saat sebelum kehancuran mati keseluruhan pada laptop, ayo ikuti!

1. Kasus pada Baterai

Apakah kamu menghidupkan laptop kamu memakai baterai? Mungkin baterai sudah habis energi. Coba hubungkan laptop dengan adaptor listrik. Bila sedang tidak ingin menyala, senantiasa pasang adaptor serta perkenankan sampai sebagian dikala. Baterai yang habis keseluruhan dayanya, butuh sebagian durasi buat memuat kembali supply energi pada baterai, sehabis lumayan energi yang dikumpulkannya, terkini setelah itu dapat menghidupkan pc.

dilansir dari sumber logitekno Bila sehabis menunggu sebagian dikala pc senantiasa tidak ingin menyala, coba bebas baterai. Bila sehabis baterai dilepas, pc dapat menyala, berarti kehancuran terdapat pada baterai ataupun konektor baterai. Bila pc sedang belum menyala walaupun baterai dilepas, lanjutkan ke poin no 2.

2. Kasus pada bagian power

Bila lampu penanda mati, sebaliknya adaptor dalam kondisi bagus, cek socket DC pada laptop. Socket yang cacat menimbulkan listrik tidak mengalir dengan betul ke bagian dalam laptop, alhasil laptop tidak hendak dapat menyala serta baterai laptop juga tidak hendak terisi. Kadangkala kala socket jadi longgar, kamu dapat berupaya melepas serta menyandingkan kembali jack adaptor buat memasktikannya. Bila socket tidak bermasalah, mungkin kasus pada bagian power.

Lonjakan tekanan listrik yang kerap terjalin, dapat menimbulkan kehancuran bagian power. Cek tombol on atau off power, kemudian cek pula ic power. Input dengan energi listrik yang berlainan pula dapat menimbulkan laptop tidak menyala, lepaskan charger, kemudian tekan tombol power 30 detik sampai energi habis. Kemudian pasang kembali charger laptop, serta coba hidupkan. Bila sedang senantiasa tidak dapat coba lanjutkan ke poin no 3.

3. Kasus pada RAM

Bila lampu penanda hidup, kipas menyala, serta mesin nampak berjalan dengan bagus tetapi pada layar tidak terdapat bentuk apapun, mungkin besar faktornya merupakan kehancuran pada RAM. Coba lepaskan RAM serta bilas pinnya dengan penghapus pinsil, kemudian pasangkan kembali. Pasang ke sosket yang berlainan bila ada 2 socket RAM pada mainboard laptop kamu. Yakinkan RAM terpasang dengan sempurna. Bila laptop sedang menunjukkan layar blank, mungkin besar RAM cacat, coba ubah RAM. Setelah itu bila sedang senantiasa tidak menyala coba lanjut ke nilai ke 4.

4. Kasus pada Adaptor

Lihat cadangan listrik kamu, yakinkan energi listrik mengalir lewat stop kontak atau stabilizer atau UPS yang kamu maanfaatkan. Bila pada output stabilizer atau UPS tidak terdapat tekanan yang terukur, hingga permasalahan terdapat pada stabilizer atau UPS kamu. Mengaitkan charger langsung ke pangkal listrik hendak menuntaskan permasalahan.

Lihat lampu penanda, apakah menyala ataupun tidak. Bila tidak menyala, mungkin kehancuran sebab adaptor kamu. Cek sambungan kabel adaptor, kerapkali kabel power bermasalah( putus sambungan) sebab konsumsi adaptor yang tidak hati- hati.

Bila kabel mengalirkan listrik, hingga cek bagian adaptor. Lihat input serta outputnya, bila tekanan pada input masuk, tetapi tekanan pada output tidak terdapat, hingga kehancuran terdapat pada bagian adaptor. Metode termudah buat memeriksa adaptor merupakan dengan memakai adaptor lain yang cocok dayanya buat menghidupkan laptop kamu. Tetapi, bila adaptor dan kabelnya wajar hingga kasus dapat diakibatkan pada kehancuran bagian power.

5. Kasus pada Prossesor

Processor merupakan bagian inti( otak) dari pc. Bila processor cacat. Bermasalah, hingga totalitas system tidak hendak berjalan dengan bagus. Bilas seluruh abu dari fan processor dan heatsink, dan saluran pengasingan angin pada laptop. Buka processor, bila pasta processor( iso thermal) telah tidak pantas; bilas pasta yang melekat serta ubah dengan pasta yang terkini. Setelah itu pasang kembali dengan betul. Hati- hati dikala memasang, yakinkan jarum jarum semat processor sesuai dengan tempatnya, janganlah hingga jarum semat jadi bengkok terlebih potong. Bila belum terdapat pergantian, maanfaatkan processor lain buat memastikannya.

6. Kasus pada Mainboards

Bila semua bagian, bagus charger, bagian power, ram, alat pemantau, ataupun processor dalam kondisi bagus. Hingga kemunginan terbanyak, mainboard kamu bermasalah, ataupun terdapat korsleting pada bagian yang menimbulkan bermain board bermasalah. Lepaskan seluruh bagian tercantum hardisk, DVD, wifi card dkk. Bilas seluruh, tercantum debu- debu pada mainboard. Sehabis dibersihkan, lihat apakah mainboard berjalan kala bagian lain tidak terpasang( cat: Ram serta alat pemantau pula hardisk senantiasa terpasang). Bila laptop dapat menyala, mungkin terdapat kehancuran pada bagian lain semacam DVD, dkk.

Bila mainboard senantiasa tidak bertugas walaupun seluruh bagian lain dilepas, makan bermain board kamu yang bermasalah. Cek apakah terdapat bagian yang dibakar pada mainboard. Bila terdapat bagian yang dibakar, hendaknya ubah bagian itu. Metode termudah, ubah mainboard buat menyelesaikannya.

Laptop tidak menyala dapat di akibatkan oleh banyak perihal. Baterai, adaptor, ataupun socket DC yang bermasalah di tandai dengan tidak menyalanya lampu penanda pada laptop. Sebaliknya bila laptop penanda menyala, fan serta mesin pula menyala; mungkin kehancuran pada RAM, alat pemantau ataupun bagian lain. Bila cuma lampu penanda yang menyala, hingga kasus terdapat pada mainboar ataupun bagian power.

Begitu sebagian pemicu laptop mati keseluruhan, bila laptop telah terlanjur mati betapa lebih bagusnya lekas perbaiki ke tempat service bermutu, ayo datangi URGENT. ID service tercepat bergaransi. Mudah- mudahan dapat menolong.