Konten website yang bagus belum tentu mampu menaikkan traffic suatu situs web. Pengelola situs perlu melakukan promosi untuk memunculkan awareness dan menarik pembaca mengunjungi situs web tersebut. Caranya bisa dengan menggunakan jasa promosi atau jasa menaikkan traffic web, membagikannya ke laman media sosial, atau cara-cara lainnya.

Strategi Promosi untuk Meningkatkan Traffic

Nah, berikut ini akan dibahas mengenai  6 cara atau strategi promosi konten web yang bisa Anda lakukan, termasuk dua hal yang sudah disebutkan sebelumnya.

Lakukan promosi dengan melibatkan influencer

Anda bisa mempromosikan konten website dengan melibatkan influencer. Mayoritas kegiatan promosi yang melibatkan influencer atau public figure perlu mengeluarkan sejumlah biaya. Namun, Anda bisa mencoba keberuntungan dengan mengirimkan tautan konten website Anda ke email mereka.

Pilihlah influencer yang membahas isu yang sama dengan konten website yang Anda buat agar dapat menjangkau audience dengan minat yang sama. mintalah tolong kepada mereka untuk mereview konten yang Anda buat. Jika beruntung, bukan tidak mungkin konten yang Anda buat akan dipromosikan gratis di laman media sosial mereka. Jika belum beruntung, Anda bisa mencoba ke influencer lain dengan bahasan isu yang sama.

Bersosialisasi di dunia maya

Bersosialisasi tidak hanya penting dilakukan di dunia nyata, tapi juga penting dilakukan di dunia maya. Terutama oleh orang-orang yang kesehariannya aktif mengelola platform digital atau media sosialnya.

Anda bisa bergabung dengan forum-forum blogger agar bisa saling berbagi banyak hal, termasuk berbagi konten website. Dengan bergabung dalam forum-forum ini, Anda dan anggota forum bisa saling membantu satu sama lain untuk mencapai tujuan yang diinginkan, termasuk tujuan dalam menaikkan traffic web.

Lakukan blogwalking

Blogwalking menjadi salah satu cara yang paling banyak dilakukan oleh para pengelola situs web. Mereka akan meninggalkan backlink di kolom komen yang jika diklik akan langsung tersambung dengan website miliknya.

Anda pun bisa melakukan cara yang sama. Dalam melakukan blogwalking, pilihlah situs web dengan traffic yang tinggi dan memiliki tema yang serupa dengan situs web yang Anda kelola. Dengan demikian, Anda akan menjangkau audience dengan ketertarikan yang sama sehingga semakin besar pula kemungkinan mereka untuk mengklik tautan yang Anda tinggalkan di kolom komentar.

Bagikan konten di laman media sosial

Ada berapa banyak akun media sosial yang Anda miliki? Anda bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk membagikan konten website yang telah Anda buat. Cara ini akan mendatangkan pengunjung web yang berasal dari lingkaran pertemanan dunia maya Anda. Agar terlihat lebih menarik dan membuat penasaran, Anda bisa menambahkan headline terkait isu yang dibahas dalam konten tersebut.

Gunakan email marketing

Email marketing biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis. Meskipun website yang Anda kelola bukan untuk bisnis, Anda juga bisa menggunakan cara ini. Tambahkan fitur berlangganan pada situs web Anda. nantinya, pengunjung web yang tertarik dengan konten Anda dan tidak ingin ketinggalan, bisa memasukkan alamat email-nya ke fitur tersebut.

Gunakan penyedia jasa promosi konten website

Yang terakhir, Anda bisa menggunakan penyedia jasa untuk promosi konten website. Cara ini bisa jadi paling mudah karena Anda hanya perlu membayar penyedia jasa dan hasilnya akan segera terlihat.

Demikian 6 strategi marketing yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic web. Anda bisa mencoba semua strategi yang sudah disebutkan atau memilih salah satunya yang menurut Anda paling efektif.  Anda pun bisa mencoba keefektifan jasa promosi  konten untuk menaikkan traffic web jika memang diperlukan.