Mungkin sudah pada tahu bagi sebagian orang kalau backdrop itu bagian hidup atau lifestyle buat seseorang atau perusahaan, kenapa bisa begitu.

Yang namanya acara ceremonial atau formal terkadang tidak lepas dari namanya sewa backdrop , lho kok begitu, kamu bisa cek di setiap acara, pernikahan/weeding, ulang tahun/birthday, seminar/workshop/training, press conference, meet and great, launching produk, pameran, bazar, pagelaran, wisuda, reunian, halal bi halal, buka bersama 

Tak jarang mereka hampir seluruhnya menggunakan jasa backdrop, kamu kalau sering liat moto gp sebelum bertanding, mereka ngadain wawancara dan di belakangnya ada banyak tulisan sponsor, nah itu salah satunya  backdrop.

Dari sini kamu ngerti kalau peluang bisnis di bidang jasa backdrop atau sewa backdrop itu sangat menggiurkan, dari sekian banyak item bukan hanya backdrop cetak saja yang kamu bakal kerjain.

Jasa backdrop atau sewa backdrop itu melingkupi, cetak backdrop manual, photobooth, mini garden/taman, backdrop kain hitam, backdrop tv/screen led/backdrop 3d ;seperti welcome gate/gerbang, backdrop kayu, backdrop kain hitam, standbooth, huruf timbul/ pop up, reklame dll, projektor, level atau panggung, sound juga masih bisa masuk lho

Ternyata cakupan sangat luas lho dan pangsa pasar buat sewa backdrop di jakarta juga masih cukup menjanjikan mengingat banyaknya perusahaan dan hotel di wilayah jakarta buat acara sewa backdrop jakarta atau sewa backdrop jakarta.

Nah dari sini kamu fahamkan betapa besarnya potensi usaha tersebut, permasalahan kamu mau mulai dari mana kan, memang usaha seperti ini selain butuh modal perlu team yang solid.

Percetakan buat backdrop sendiri di jakarta masih sangat sedikit, karena saya pernah alami cetak backdrop yang tanpa potong/sambung masih sangat kurang di jakarta.

Dan jangan lupa percetakan buat backdrop yang buka 24 jam itu juga masih jarang lho, makanya usaha di bidang backdrop ini juga tidak terlepas dari percetakan. ampai sini sudah kamu bisa bayangin bukan