Jenis LantaiĀ  – Seperti diketahui, lantai adalah elemen penting di satu tempat tinggal. Kecuali untuk memainkan peran untuk sebuah rumah, lantai berperan dalam mempercantik rumah.

Hari ini, ada berbagai jenis lantai rumah. Dengan demikian jumlah tipe lantai, pilih jenis yang tepat untuk rumah Anda tentu bukan kasus yang mudah. Pemilihan jenis, bahan, dan pola harus sesuai dengan peran, desain luas dan interior dari setiap kamar.

Di bawah ini kami telah merangkum referensi jenis lantai untuk rumah Anda yang biasa di pakai oleh kontraktor Jogja !

Lantai vinil
Ketika Anda mencari rumah lantai dengan perawatan yang tidak sulit dan ekonomis, lantai vinil dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Lantai vinyl dibuat polivinil klorida (PVC) yang memiliki struktur halus dan berbagai pola. Jenis lantai ini dipandang bertahan di tempo lama.
Menariknya, lantai vinil akan cocok dan terlihat baik untuk melapisi semua ruang di rumah Anda. Namun, penting untuk mengingat lantai vinil biasanya memiliki faktor kimia yang diketahui mengubah kualitas udara di ruang rumah.

Ubin lantai
Keramik dan porselen biasanya digunakan lantai, dan keduanya memiliki kelebihan dan manfaat lain.
Ubin keramik benar-benar baik untuk digunakan di kamar mandi, karena tidak menyedot banyak air, tetapi pilih keramik dengan struktur yang cukup kasar sehingga tidak licin.
Selain itu, keramik saat digunakan untuk interior atau dan digunakan di dinding di kamar mandi. Sayangnya, lantai keramik mudah mengalami perkembangan suhu, sampai meningkat dengan mudah dan tidak nyaman untuk menginjak waktu suhu tidak konstan.
Sejenak ubin porselen biasanya penuh sesak, meningkatkan tahan air, dan lebih tahan lama sampai benar-benar digunakan untuk lorong, dapur atau rumah di mana banyak jalan raya pejalan kaki.

Lantai dilaminasi
Lantai laminasi adalah tipe lantai multiguna yang baik untuk digunakan untuk semua ruang di rumah Anda. Jenis lantai ini memiliki permukaan yang halus dan desain yang bervariasi. Lantai laminasi dikombinasikan dengan pengaturan pelindung tambahan yang tahan terhadap bintik-bintik dan inhibitor kelembaban di bawah ini, sampai mereka dapat digunakan di kamar mandi atau dapur.
Dalam perawatannya, lantai laminasi tidak boleh diabaikan dalam kondisi begitu basah dan tidak menempatkan furnitur yang begitu berat.

Lantai karpet
Ketika Anda mencari tipe lantai yang nyaman dan hangat, tipe lantai karpet cenderung menjadi pilihan terbaik. Ketik lantai karpet yang pas untuk Anda yang memiliki anak kecil untuk menghindari cedera dalam bermain.
Lantai karpet dapat membuat rumah terlihat eksklusif dan indah. Selain itu, karpet dapat memberi Anda manfaat lain seperti isolasi suara, penghematan energi dan waktu kemudahan untuk diinjak.
Jenis lantai karpet benar-benar mudah untuk menjadi sarang debu dan kotoran, sampai lantai karpet harus bersih dengan cara berkala sehingga masih dibangun dalam kebersihan dan kenyamanan.

Lantai kayu
Apakah Anda mencari lantai untuk kamar tidur? Jika ya, tipe lantai kayu cenderung menjadi pilihan. Lantai kayu memiliki jenis ketebalan, struktur dan warna yang dapat Anda cocokkan dengan keinginan dan desain rumah.
Ketik lantai kayu yang sangat bagus yang digunakan di kamar tidur, kamar tamu, dapur, dan hornway. Lantai kayu tahan terhadap perkembangan suhu dan tahan terhadap stroke, sampai sangat nyaman ketika diinjak. Ingatlah untuk mencegah lapisan sehingga lantai kayu meningkat lebih lama.

Lantai marmer
Penggunaan lantai marmer di tempat kediaman Anda dapat memberikan penampilan eksklusif, menawan dan saat ini. Lantai marmer dipola dan berbagai warna, dan memiliki skema yang terhubung dengan sama-sama. Hebatnya, itu tidak hanya dapat digunakan untuk lantai, marmer dapat digunakan untuk interior rumah.
Harus diingat untuk tidak menggunakan lantai marmer untuk tempat-tempat di luar ruangan, karena marmer mudah hilang dan berjamur jika sering diserang oleh matahari.
Lantai marmer dikenal memiliki harga yang relatif mahal, dan dalam penerapannya juga membutuhkan seorang ahli sehingga tidak mudah rusak dan retak.

Baca info rumah lainnya di jasa interior Jogja

Lantai Granit.
Bukan hanya lantai marmer, penggunaan lantai granit akan memberikan penampilan eksklusif ke rumah Anda. Tipe lantai granit memiliki struktur padat yang tumbuh, sampai benar-benar digunakan untuk tempat di mana banyak rumah memiliki air seperti kamar mandi. Dalam perawatannya, lantai granit mudah dibuat bersih.