Duniamasa | Banyak sekali berita-berita negatif yang bertebaran di media sosial ini, nah kita sebagai seorang yang setiap hari berhubungan dengan android, maka sudah pasti kita banyak sekali menerima berita-berita.

Hingga akhirnya kita menjadi seseorang yang banyak sekali mengkonsumsi berita di kehidupan kita, Kita tidak bisa menolak hal ini karena memang inilah salah satu konsekuensi yang akan kita dapatkan dengan adanya kemajuan teknologi ini.

Hal yang perlu kita lakukan di zaman serba modern ini adalah kita harus menyaring setiap berita-berita yang kita konsumsi.

Berikut ini adalah Alasan Kenapa Kita Wajib Untuk Menyaring Berita Yang Kita Konsumsi,

Kenapa Kita Wajib Untuk Menyaring Berita Yang Kita Konsumsi?

1. Agar kita tidak termakan hoax

Alasan yang pertama kenapa kita wajib menyaring berita yang kita konsumsi adalah agar kita tidak termakan oleh hoax yang hari ini banyak sekali bertebaran di dunia internet.

Banyak orang yang dengan sengaja menyebarkan informasi sesat dan menyesatkan ini demi kepentingan-kepentingan tertentu. Misal untuk memenangkan kampanye pileg, untuk mendapatkan hati masyarakat agar kemudian memilihnya di waktu pemilihan legislatif.

Dan bahkan ada juga yang menyebarkan hoax dengan tujuan uang, mereka bekerja menyebarkan hoax agar mereka mendapatkan uang dan uang.

Hal inilah yang harus kita hindari

2. Agar Hidup Kita Tenang Dan nyaman

Alasan kedua kenapa kita harus menfilter berita-berita yang ada di internet adalah agar hidup kita menjadi tenang dan terbebas dari kecemasan yang disebabkan karena berita-berita hoax tadi.

Di masa pandemi ini kita disodorkan dengan banyak sekali informasi palsu mengenai virus corona ini, hingga akhirnya informasi hoax ini menjadikan kita pribadi yang cemas dan takut yang berlebihan.

3. Memudahkan hidup kita

Alasan yang ketiga adalah untuk memudahkan hidup kita. Karena jika kita mengkonsumsi informasi palsu/hoax maka kita akan menjadi orang yang tertipu akan realita yang sebenarnya.

Kita akan menjadi orang yang bingung akan fakta yang ada, bahkan kita bisa saja melakukan hal-hal yang tidak benar karena kita mengkonsumsi informasi hoax tersebut.

Penutup

Demikian artikel kita kali ini, semoga bermanfaat dan wassalamualaikum wr wb