Jasa Perawatan Setelah Melahirkan – Enam minggu awal sesudah melahirkan dikenali sebagai masa postpartum. Masa ini ialah waktu intensif yang memerlukan semua tipe perawatan untuk Anda dan bayi Anda.

Walau pengalaman tiap orang berlainan, ada banyak tonggak pemulihan yang baiknya Anda raih. Untuk menolong memberikan Anda kisah mengenai di mana Anda harus ada dalam timeline pascapersalinan Anda, kami sudah menyorot apa yang bisa Anda harap dari badan dan pemikiran Anda.

Ketahui Inilah Panduan Supaya Cepat Sembuh Setelah Melahirkan Caesar dan Normal

Sejumlah besar berkurang dalam satu minggu, sementara lainnya (puting sakit, sakit punggung dan terkadang ngilu perineum) bisa bersambung sepanjang beberapa minggu, dan lainnya (seperti payudara bocor atau punggung yang sakit) kemungkinan bertahan sampai bayi Anda sedikit semakin besar.

Bila Anda pernah merasakan persalinan normal, Anda mungkin saja bertanya berapakah lama saat yang diperlukan sampai merasa sakit raib dan perineum Anda pulih.

Pemulihan dapat memerlukan waktu mulai dari 3 minggu bila Anda tidak robek sampai enam minggu ataupun lebih bila Anda alami robekan perineum atau episiotomi.

Berikut panduan yang dapat dipakai untuk cepat sembuh sesudah melahirkan caesar diantaranya:

  • Pekerjaan khusus Anda minggu awal ialah jaga irisan Anda masih bersih dan kering
  • Berikan angin segar sesudah mandi, tepok-tepuk dengan handuk, dan setel pengering rambut Anda ke temperatur dingin dan tujukan ke sisa cedera Anda.

Berikut panduan yang dapat dipakai untuk cepat sembuh sesudah melahirkan normal antara lain :

  • Pakai kompres es atau bantalan beku di perineum atau jaringan yang ada antara kelamin dan anus.
  • Pakai botol semprot berisi air hangat sepanjang atau sesudah buang air kecil.
  • Minum Tylenol atau Advil secara periodik.
  • Mengambil pelunak feses dan minum banyak air.
  • Bila Anda sakit karena mengejan, minum asetaminofen.
  • Turunkan merasa sakit keseluruhannya dengan mandi air panas atau bantal pemanas – atau bahkan juga manjakan diri Anda dengan pijat.

Baca Juga : Paket Pasca Melahirkan