Khasiat Buah Gojiberry Yang Luar Biasa – Hayo ada yang pernah mencicipi buah berry satu ini? Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit masam ini diketahui berasal dari kawasan Cina. Umunya buah Goji berry dijual dalam kondisi yang sudah kering seperti kismis atau diolah menjadi minuman jus.

Selain rasanya lezat jika diolah, buah goji berry juga mengandung banyak sekali vitamin maupun mineral, seperti vitamin C, vitamin A, serat, besi, seng, serta kandungan lainya yang bersifat antioksidan.

Terlebih lagi banyak orang kerap memanfaatkan buah berry satu ini untuk meredakan stres dan mengembalikan mood. Khasiat goji berry juga tidak sampai di situ saja, berry kecil satu ini juga bermanfaat dalam mengatasi beberapa masalah penyakit mata, hati, hingga kulit.

Khasiat Dari Goji Berry

Buah goji berry mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh, selain bisa mengatasi masalah stres, berikut beberapa kemampuan lainya dari buah satu ini :

Memperbaiki siklus tidur dan mood seseorang

Goji berry merupakan salah satu dari sekiab buah yang mampu meningkatkan mood serta kualitas tidur seseorang. Hanya dengan mengkonsumsi jus goji berry bisa meningkatkan energi, peningkatan kinerja atletik, kemampuan untuk fokus, ketajaman mental, serta perasaan menjadi tenang.

Disisi lain dengan rutin mengonsumsi jus goji berry juga bisa mejaga kualitas tidur kamu menjadi lebih baik.

Baik untuk kesehatan mata

Menurut hasi dari sebuah studi penelitinan yang telah ditulis dalam jurnal American Academy of Optometry, bahwa buah goji berry bisa membantu meringankan risiko glaukoma.

Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada buah yang tinggi, terutama zat zeaxanthin dipercaya dapat melindungi mata terhadap penyakit mata yang berkaitan dengan usia seseorang.

Terlebih lagi Antioksidanjuga dapat mencegah kerusakan agar tidak lebih parah akibat dari sinar UV, radikal bebas, maupun stres oksidatif.

Menjaga daya tahan tubuh

Khasiat lainya dari buah satu ini ialah dapat menjaga daya tahan tubuh para penikmatnya. Hal ini diperoleh dari kandungan antioksidan pada goji berry yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan paparan radikal bebas serta peradangan dalam tubuh.

Baca juga : Manfaat daun pandan untuk tubuh

Disisi lain buah Goji berry juga mengandung vitamin A, C, yang sama seperti beri lainnya, berguna untuk menjaga sistem kekebalan dan mencegah penyakit, mulai dari yang ringan hingga jangka panjang.

Menjaga kesehatan kulit

Diketahuinya bahwa buah goji berry ternyata mengandung beta-karoten yang bisa menjadikan kulit sehat. Beta-karoten juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan baku yang terkandung dalam krim kulit dan lainya.

Kandungan ini tentunya dapat meningkatkan kesehatan kulit kamu, mengurangi iritasi kulit, mencegah efek dari paparan sinar matahari serta diklaim dapat mencegah penuaan.

Baik untuk organ hati

Taukah kamu bahwa goji berry juga kerap dimanfaatkan untuk mengobati penyakit hati dalam pengobatan herbal.

Goji berry diketahui bisa membantu dan menjaga kesehatan organ hati serta sekaligus mencegah perkembangan penyakit hati berlemak yang biasa dikarenakan banyak konsumsi alkohol.

Baik untuk kamu yang diet

Rasanya yang asam manis dan menyegarkan, dapat menjadi pilihan untuk membantu kamu yang sedang menjalani diet sehat.

Jika kamu dalam berencana menjalankan diet, mungkin buah goji berry bisa dijadikan pilihan camilan ringan untuk mencegah rasa ingin ngemil dan makan terlalu banyak. Agar tambah nikmat, kamu dapat memberi tambahan dengan yogurt maupun potongan salad.

Nah itulah beberapa manfaat dan khasiat buah gojiberry yang pastinya akan kamu dapatkan apabila rutin mengkonsumsinya.