Pinjaman Ringan – Keperluan dana sebagai penambah modal pada suatu usaha, kadang tidak dapat dijauhi. Bank selaku layanan penyuplai dana yang dapat ditunjuk, sering jadi tujuan khusus waktu satu perusahaan memerlukan tambahan modal usaha. Untuk mempermudah perusahaan lakukan pinjaman uang di Bank, ada banyak persyaratan yang wajib dijumpai. Berikut ini akan kita bahas mengenai apa persyaratan dan beberapa langkah pinjaman uang di Bank, supaya permintaan credit yang kita sampaikan bisa diterima dan diolah dengan cepat.

Persyaratan Pinjam Uang di Bank

Saat sebelum Anda ajukan pinjam uang di bank, kenali lebih dulu syaratnya. Tiap bank umumnya mempunyai syarat semasing. Pada umumnya, ini syarat pinjam uang di bank:

1. Usaha debitur telah berjalan tiga tahun.

2. Usaha debitur tidak terhitung dalam tipe industri yang tidak bisa diongkosi berdasar peraturan bank atau terhitung dalam sasaran industri yang tidak bisa diongkosi berdasar peraturan bank itu.

3. Debitur tidak terhitung dalam kelompok debitur yang mempunyai credit memiliki masalah berdasar hasil pengujian ke Bank Indonesia atau Kewenangan Layanan Keuangan (OJK).

4. Debitur tidak terhitung dalam perincian hitam Bank Indonesia atau Kewenangan Layanan Keuangan.

5. Debitur tak pernah mendapatkan utang uang di bank yang berkaitan yang termasuk memiliki masalah.

6. Debitur memberikan agunan sama ketetapan agunan yang bisa diterima di bank itu seperti tanah dan bangunan, tanah kosong, kendaraan, mesin, stok baranga dagangan, dan piutang dagang.

7. Debitur bisa lolos dalam proses analisis credit sesuai peraturan yang berjalan di bank itu.

8. Debitur umumnya disuruh buka rekening tabungan atau giro usaha di bank yang pinjamkan uang.

Tingkatan Pinjaman Uang di Bank

Sesudah mengenali syarat biasanya, turuti beberapa langkah langkah pinjam uang di bank berikut ini:

1. Isi form mengajukan utang.

2. Persiapkan beberapa dokumen yang diisyaratkan seperti berikut ini:

3. Nantikan validasi data dari faksi Bank, di mana Anda akan dikontak untuk lakukan cross cek data dan analisis credit.

4. Jika permintaan Anda sudah sukses divalidasi dan disepakati, peroleh dana utang di rekening Anda.

Untuk credit modal kerja atau utang modal usaha sejumlah besar, umumnya bank menyaratkan agunan spesifik. Di bawah ini ialah beberapa dokumen yang penting Anda siapkan untuk agunan itu.

Sebab salah satunya persyaratan pinjaman dengan mengikutkan neraca keuangan usaha sepanjang tiga tahun paling akhir, karena itu sebaiknya satu perusahaan terus menyiapkan diri dengan mempunyai neraca keuangan yang bagus.

Jurnal software akuntansi online, ialah satu perusahaan digital yang beroperasi di sektor akuntansi secara online, hingga mempermudah usaha Anda untuk mempunyai satu neraca keuangan dimanapun, kapan pun secara realtime dan instant. Peroleh seluruh info mengenai Jurnal dengan click di sini, dan peroleh peluang untuk mendapatkan gratis coba service Jurnal sepanjang 14 hari.

Jurnal bekerja bersama dengan Bank BTPN untuk menolong Anda memperoleh tambahan modal usaha dengan gampang, cepat, dan aman. Dengan ajukan utang modal usaha BTPN lewat Jurnal, Anda dapat memperoleh tambahan modal sampai 5 miliar dengan bunga dimulai dari 1%.