Lenovo baru saja merilis seri laptop ThinkPad terbaru yaitu ThinkPad P16. Laptop ini diklaim sebagai mobile workstation, baik di dalam maupun di luar. Nah, ThinkPad P16 bisa dikatakan sebagai tambahan baru untuk seri ini, menggantikan P15 dan P17 serta mengemas desain yang benar-benar baru.

Lenovo mengatakan desain keseluruhan terbuat dari aluminium dengan aksen merah di bagian belakang. Yang paling mengejutkan adalah merek ThinkPad.

Rob Herman, wakil presiden unit bisnis workstation dan klien AI Lenovo, mengatakan: “Pelanggan kami telah mengatakan bahwa jelas bahwa mereka menginginkan yang terbaik dari kedua dunia – workstation seluler berkinerja terbaik dalam sistem portabel yang terlihat sebagus kinerjanya. . ” .

“Penampilan ThinkPad P16 baru yang lebih tinggi lebih sesuai dengan kekuatan di dalam paket lengkap – menghadirkan teknologi dan kekuatan untuk menangani alur kerja paling intensif komputasi, baik di rumah, di perjalanan, atau di kantor.”

Selain desainnya lebih segar, ukuran layarnya juga menarik. Ini menampilkan layar 16:10 16 inci dengan layar sentuh OLED 3.840 × 1200. Pabrikan juga dapat memilih resolusi Full HD 1.920 × 1.200, yang mengklaim masa pakai baterai lebih lama.

Dalam hal kinerja, laptop bisnis terbaik ini dilengkapi CPU 55W 12th Gen HX-series baru dari Intel, yang dikatakan sedekat mungkin dengan kinerja kelas desktop. Untuk grafis, konsumen bisa mendapatkannya dengan opsi RTX A5500 dengan memori 16GB.

Lenovo ThinkPad P16 akan tersedia bulan ini, meskipun tidak ada detail lebih lanjut untuk negara kami. Harga, yang dimulai dari $1.979 atau sekitar $29 juta (belum termasuk pajak).