Madu sidr berawal dari nektar pohon yang namanya sidr atau bidara, selanjutnya kayak apakah wujud dari pohon sidr itu ? Berikut uraiannya.

Madu sidr berawal dari nektar pohon yang namanya sidr atau bidara

Rahasia ciri madu yaman Sidr asli yang udah lama disayangi berada pada kejadian pohon Sidr kuno yang fantastis (Ziziphus spina-christi), di kenal juga jadi pohon Lote, Duri Kristus, Jujube atau pohon Nabkh. Masyarakat di tempat udah gunakan seluruh sisi pohon ini untuk sebagai obat beberapa type problem kesehatan.

Daun Sidr, yang kaya kalsium, zat besi dan magnesium, punyai resiko terapeutik yang menantang banyak keadaan kesehatan yang jelek. Karakter anti-inflamasi dan antiseptiknya yang kuat dipakai dalam pembikinan disinfektan cedera alami sementara minyak yang diekstraksi dari resin dipakai untuk deodoran.

Tidak hanya itu, daunnya adalah bagian kuat dari sampo herbal yang sebagai obat ketombe dan kutu rambut. Jadi agen anti-inflamasi, daun Sidr menyantaikan mata sembam, abses, furunkel, dan di lain bidang melawan adipositas juga. Juga di saat pohon Sidr beralih jadi abu, itu merupakan penawar toksin yang dipakai dalam penyembuhan gigitan ular.

Buah dari pohon Sidr yang bijinya kaya protein punyai nilai nutrisi yang tinggi yang bisa menambah energi dan memperkokoh ketahanan badan. Akar, kulit tangkai pula dipakai untuk beberapa maksud penyembuhan.

Akar, tangkai, dan kulit kayu, yang dipakai untuk sebagai obat problem kulit dan pencernaan pada komune tersendiri, udah memicu minat kajian ilmiah lantaran udah memberikan kapasitas untuk menyelesaikan kanker, diabetes, dan penyakit parah yang lain.

Deskripsi Tanaman

Pohon Sidr merupakan pohon kukuh dan berakar dalam yang udah bertahan dari banjir hebat Eram di Ma’arib Yaman dengan 2 pohon yang lain: Tamariska dan Pohon Mustard. Pohon Sidr punya keluarga tanaman “Ziziphus”. Rerata ukuran pohon rata-rata di antara 7-8 mtr.. Cabang-cabangnya lunak dan punya warna abu-abu kekuningan. Bunga tanaman ini punya warna kuning dan buah sidr berwujud bundar yang beralih jadi kemerahan waktu masak yang disebut dum.

Komunitas

Tanaman Sidr tumbuh di wilayah pesisir, gurun, dan semi gurun. Pohon Sidr bisa ditemui di India, Pakistan, Ethiopia, Mesir, Libya, Sudan, dan pada sisi selatan Jazirah Arab. Pohon itu tumbuh secara luas pada sisi timur dan utara Yaman dan Arab Saudi dan keinginan global untuk Madu Sidr Yaman semakin lebih terjal dari rata-rata.

Nilai nutrisi

Buah dari pohon Sidr yang bijinya kaya protein punyai nilai nutrisi yang tinggi yang bisa menambah energi dan memperkokoh ketahanan badan. Daunnya, di lain bidang, kaya kalsium, zat besi, dan magnesium.

Rujukan peristiwa

Pohon Sidr merupakan pohon kuno, dikatakan 4x dalam Al-Qur’an. Di Sura Saba. Di situ dikatakan jadi pohon bumi sedang di Surah lain dikatakan jadi pohon surga (Sidrat al-Muntaha).