Jual rumah kontainer, Kontainer pengiriman baja antarmoda telah digunakan untuk berbagai hal ketika tidak lagi melintasi laut lepas. Umumnya pensiunan kontainer pengiriman digunakan sebagai wadah penyimpanan atau diubah menjadi bangunan kantor seluler lokasi konstruksi. Tren saat ini yang mendapatkan kekuatan dalam komunitas arsitektur adalah mengubah kontainer baja antar moda menjadi dasar untuk rumah dan aplikasi konstruksi bisnis ringan.

Keberuntungan suatu pembangunan konstruksi dengan menggunakan pendekatan inovatif dipengaruhi oleh penelitian yang dilakukan di bagian depan proyek. Di sini kita akan melihat keuntungan dan kerugian menerapkan kontainer pengiriman sebagai bagian dari bangunan Anda.

Kekurangan

Buruh Situs

Memotong dan mengelas baja dianggap sebagai tenaga kerja khusus yang dapat meningkatkan biaya konstruksi; Berbeda dengan konstruksi rangka kayu, komponen harus dilas atau dibor ke kulit luar, yang lebih memakan waktu dan membutuhkan perkakas lokasi kerja tambahan.

Kerusakan

Selama dalam pelayanan, peti kemas dapat rusak akibat benturan, gesekan dari gesekan satu sama lain, dan tekanan beban berat dari atas selama transit kapal. Intermodals akan memeriksa kontainer dan mengutuknya jika lasan rusak, bingkai bengkok, atau lubang pin teridentifikasi. Untuk digunakan dalam konstruksi, beberapa masalah mungkin kurang signifikan dari yang lain.

Penanganan

Ukuran dan berat kontainer akan mengharuskan mereka untuk ditempatkan oleh crane atau forklift. Bahan bangunan batako dan kayu tradisional biasanya dipindahkan dengan tangan

Bahan kimia

Sebuah kontainer dapat menampung berbagai macam barang saat dalam masa kerjanya. Tumpahan atau kontaminasi mungkin terjadi di permukaan dalam dan harus dibersihkan sebelum dihuni. Idealnya, cat pada setiap permukaan bagian dalam harus dihilangkan menjadi logam polos dan dicat ulang dengan produk cat yang tidak beracun. Selain itu, bahan kimia yang dilepaskan dari cat dan sealant yang digunakan dalam pembuatan wadah pengiriman mungkin berbahaya.

Suhu & Kelembaban Ekstrem

Baja adalah konduktor panas. Wadah yang digunakan untuk tempat tinggal manusia di daerah dengan variasi suhu yang ekstrim perlu diisolasi dengan lebih baik daripada kebanyakan batu bata, balok atau struktur kayu. Di iklim sedang, udara bagian dalam yang lembab mengembun melawan baja; karat akan terbentuk kecuali baja disegel dan diisolasi dengan baik.

Izin Konstruksi

Penggunaan kontainer pengiriman baja untuk konstruksi tidak banyak digunakan. Izin membangun bisa jadi sulit di beberapa bidang karena kurangnya keahlian dalam praktik ini.

Penghiasan kayu keras

Saat diproduksi, sebagian besar lantai kontainer dirawat dengan insektisida menggunakan tembaga (23-25%), kromium (38-45%), dan arsen (30-37%). Di depan tempat tinggal, lantai harus dilepas dan diganti dengan permukaan yang lebih dapat diterima. Unit dengan lantai baja mungkin lebih cocok.

Keuntungan

Daya tahan dan kekuatan

Kontainer pengiriman dibuat untuk menahan beban berat dan untuk ditempatkan satu di atas yang lain di geladak dan di dalam ruang kargo. Mereka juga dirancang untuk tahan terhadap kondisi buruk seperti disemprot air dan garam jalan selama pengangkutan. Ini menjadikan kontainer pengiriman sebagai platform struktural utama untuk proyek konstruksi.

Lingkungan

Penggunaan kembali kontainer pengiriman menjadi penggunaan arsitektural adalah ramah lingkungan. Poin LEED diperoleh untuk penggunaan kembali bahan karena Anda mengawetkan komponen mentah yang seharusnya Anda perlukan untuk merakit platform bangunan.

Desain modular

Semua kontainer pengiriman dibuat dengan ukuran standar yang ditetapkan oleh Organisasi Standar Internasional (ISO); menjadikannya dasar yang ideal untuk elemen modular, konstruksi modular juga menyederhanakan penjadwalan dan pengiriman karena saat ini dirancang untuk saling mengunci untuk kemudahan transportasi selama transportasi. Karena desain modular wadahnya, beberapa lantai bisa semudah menumpuk wadah tambahan.

Biaya dan Ketersediaan

Kontainer pengiriman tersedia hampir di mana saja di seluruh negeri. Kontainer harga rendah dapat diperoleh dari perusahaan transportasi atau intermoda.

Transportasi dan Penanganan

Kontainer pengiriman baja dirancang untuk dipindahkan dengan kapal, rel, dan 18 roda; selain itu, sering kali dengan mudah dimuat, ditangani, diangkat, dan dipindahkan dengan peralatan sederhana seperti lift garpu, loader, dan derek kecil.

Kontainer pengiriman antar moda menjadi fondasi yang bagus untuk proyek konstruksi ringan; mereka mungkin hemat biaya dan tersedia. Namun, seperti banyak alternatif lainnya, Anda akan menemukan pengorbanan untuk dipertimbangkan sebelum Anda memulai proyek konstruksi seperti ini. Jika Anda berniat untuk menjalankan sebuah proyek dengan menggunakan kontainer pengiriman, penting untuk melihat kelebihan dan kekurangan sebelum Anda mulai, keberhasilan proyek Anda tergantung padanya.