Bukan hanya makanan dengan aneka ragam. Makassar juga memiliki minuman khas yang dijamin enak dan bikin segar. Apa saja minumannya ? Simak ulasannya di bawah ini.

Minuman Khas Makassar yang Enak dan Segar.

Inilah beberapa minuman khas ala kota makassar yang dijamin enak dan segar

  • Sirup Pisang Ambon

Minuman segar pertama dari kota Makassar yakni sirup pisang ambon. Sirup dengan warna merah ini memiliki citarasa pisang Ambon yang khas. Cocok diminum sebagai pelepas dahaga saat matahari terik di siang hari.

  • Saraba

Dinginnya udara malam kota Makassar tak akan begitu terasa bila kamu menikmatinya sambil meminum segelas Sarabba, minuman hangat yang dibuat dari campuran kayu manis, merica bubuk, gula Jawa, biji pala, santan serta kuning telur ayam kampung.

Bukan hanya mampu menghangatkan badan, minuman yang satu ini juga efektif untuk menyembuhkan flu dengan cepat.

  • Es Pallu Butung

Es palu butung yang khas Makassar ini bisa kamu temukan dengan mudah di sepanjang jalan. Es Pallu Butung sendiri terbuat dari campuran berbagai bahan-bahan  seperti tepung beras, sirup, es dan tepung beras, pisang raja, dan lain-lain.

  • Es Pisang Hijau

Minuman segar dan enak khas Makassar selanjutnya adalah es pisang hijau. Dinamakan pisang hijau karena , tetapi lapisan pada pisang yang dibalut dengan adonan tepung beras yang berwarna hijau.

  • Sirup Markisa

Minuman khas Makassar ini  cocok diminum saat terik berada diatas kepala. Sirop ini dibuat melalui proses pasteurisasi agar awet dan bertahan lama.

Sumber: Berita Makassar

Baca Berita Lain di Baaca.id