Spunbond merupakan bahan yang tahan terhadap noda dan aus. Kelembaban kimia dari kain menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk digunakan sebagai kebutuhan medis. Pabrik spunbond untuk medis memanfaatkan kain ini untuk membuat masker, APD, perban dan masih banyak lagi.

Kain non woven spunbond dibuat melalui proses serat yang dipintal dan didispersikan menjadi deflektor seperti jaring. Aliran udara dapat digunakan untuk dispersi yang lebih baik. Jaringan yang saling terkait dari kain non woven spunbond membuat kain satu ini menarik digunakan dalam aplikasi medis.

Karakteristik Kain Spunbond untuk Medis

Ada beberapa karakteristik yang membuat pabrik spunbond menjadikan kain ini sebagai pilihan untuk aplikasi medis, yaitu :

1. Kain memiliki struktur tiga lapis.

2. Serat memiliki cabang yang intensif dan menawarkan lapisan kedap air.

3. Bahan memiliki ketahanan suhu rendah.

4. Bahannya tahan terhadap serangan kimia, korosi, serangan mikroba.

Penggunaan Kain Spunbond Nonwoven untuk Medis

Ada beberapa produk medis yang memanfaatkan spunbond non woven untuk sebagai material utamanya, apa saja itu :

1.      APD

Spunbond 100% terbuat dari propilena yang membantu menjaga kualitas dan indeks lelehan resin polimer stabil.

Spunbond bisa digunakan sebagai alat pelindung diri atau baju APD yang bersih dan bebas debu dengan fasilitas insektisida ultraviolet untuk memastikan bahwa produk medis sekali pakai ini bersih dan tidak muda tercemar.

2.      Masker

Kain non woven spunbond memiliki sifat lembur sehingga dapat digunakan untuk membuat masker bedah, topi medis, peralatan medis, dan produk lain di industri medis.

Masker spunbond non woven bagus digunakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, influenza di dan alergi serbuk sari.

3.      Perban

Sifat dari spunbond adalah dapat terdegradasi di alam, ramah lingkungan dan tidak meninggalkan residu. Kain satu ini dapat terurai secara hayati atau dapat didaur ulang.

Menariknya, kain satu ini juga bisa digunakan sebagai material untuk membuat perban. Banyak industri kesehatan yang sudah memanfaatkan kain ini untuk membuat perban medis.

Namun sebagai catatan, peralatan medis bekas pakai yang terbuat dari kain spunbond tidak boleh digunakan kembali atau didaur ulang.

Cari pabrik spunbond untuk medis terbaik yang bisa dijadikan sebagai penyuplai bisnis Anda? https://mmgnonwoven.com/ bisa jadi solusinya! Di sini, Anda bisa suplai kain spunbond terbaik dengan harga murah dari pasaran yang ada!