Jogja kini menyandang status baru sebagai kota wisata paling populer di Indonesia. Tentu julukan baru ini disematkan tanpa alasan. Jogja memang menjadi salah satu kota tujuan wisata paling ramai pengunjungnya beberapa tahun terakhir. Tak heran banyak perusahaan penyedia paket wisata berlomba-lomba untuk menawarkan berbagai pilihan paket kepada wisatawan yang hendak liburan ke Jogja. Salah satu pilihan paket yang paling laris manis adalah paket liburan keluarga ke Jogja

Ada begitu banyak pilihan paket liburan ke Jogja. Dan kami akan mencoba mengulasnya beberapa saja yang kiranya sedang hits dan paling ramai pengunjungnya akhir-akhir ini. Tempat wisata mana saja yang masuk dalam paket wisata Jogja ini? Simak informasi detailnya berikut ini. 

Liburan Keluarga di Sindu Kusuma Edupark

Siapa di sini yang tak tertarik untuk mencoba wahana bianglala terbesar di Asia Tenggara. Jika Anda berminat, langsung datang ke lokasi wisata yang kami jadikan sebagai bagian dari paket liburan keluarga ke Jogja yang satu ini. Sindu Kusuma Edupark alias nama populernya SKE adalah sebuah taman bermain yang sangat seru. 

Harga tiket masuk ke taman bermain ini tergolong murah. Tak heran jika taman bermain ini menjadi incaran para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan luar Jogja. Taman bermain ini juga pastinya menjadi destinasi wisata yang wajib masuk dalam daftar paket wisata keluarga ke Jogja. 

Paket Liburan Keluarga di Jogja Bay

Suka dengan berbagai wahana air? Anda wajib mengunjungi Jogja Bay, waterpark terbesar se-Asia Tenggara. Ada puluhan wahana air yang sangat menarik untuk dicoba, mulai dari wahana air yang ramah anak hingga wahana air ekstrem yang sangat cocok untuk orang dewasa. Intinya, Jogja Bay adalah salah satu destinasi wisata yang dapat Anda masukan ke dalam daftar paket liburan keluarga ke Jogja. 

Wisata Keluarga Menarik di Monumen Jogja Kembali (Monjali)

paket liburan keluarga jogja

sumber: jejakpiknik.com

Monjali menjadi salah satu rekomendasi objek wisata yang sangat edukatif, sangat cocok untuk Anda yang mengagendakan liburan bersama keluarga tercinta, khususnya anak-anak. Karena masuk dalam kategori wisata edukasi, Monjali menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata yang sering ditawarkan dalam paket liburan keluarga ke Jogja. 

Sesuai dengan namanya, Monjali memiliki sebuah monumen bersejarah yang memiliki arti penting dalam sejarah perebutan kembali kawasan Yogyakarta dari tangan penjajah. Tak jauh dari monumen, terdapat Taman Lampion yang sangat indah jika dikunjungi pada malam hari. 

Liburan bersama Keluarga di Kebun Binatang Gembira Loka

Sebagai satu-satunya kebun binatang di Jogja, Gembira Loka tentunya menawarkan beragam satwa yang dilindungi. Di sini, Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk mengenal berbagai jenis satwa yang dilindungi. 

Koleksi satwa di kebun binatang ini terbilang cukup lengkap. Pengunjung juga dapat memberi makan kepada satwa-satwa tertentu. Anda dan keluarga juga dapat menaiki wahana air seperti gethek, perahu katamaran, dan boat menyusuri danau yang berada di dalam kebun binatang. 

Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini dengan mengajak serta si buah hati, akan jauh lebih nyaman dan praktis dengan memanfaatkan paket liburan keluarga ke Jogja yang biasanya ditawarkan oleh para agen biro paket wisata. 

Liburan ke Kawasan Malioboro dan Keraton Yogyakarta

Nah, untuk kawasan Malioboro, selain Jalan Malioboro dan pasar tradisional Beringharjo, ada cukup banyak tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi. Jaraknya sendiri cukup dekat satu sama lain karena memang lokasi-lokasi wisata ini dulunya adalah kawasan Keraton Yogyakarta. 

Adapun beberapa tempat wisata yang wajib Anda jadikan bagian dari paket liburan keluarga ke Jogja Anda antara lain: Tamansari, Taman Pintar, Keraton Yogyakarta, Museum Sonobudoyo, Alun-Alun Kidul, Alun-Alun Utara, dan masjid bawah tanah di dekat Taman Sari. 

Paket Liburan Keluarga di Upside Down Jogja

Bisa dibilang Upside Down Jogja ini adalah pelopor dari adanya sejumlah Upside Down di kota-kota lainnya. Spot yang satu ini memang pantas menjadi salah satu lokasi wisata dalam paket liburan keluarga ke Jogja karena menawarkan konsep atau ide spot foto yang menarik. 

Sesuai dengan namanya, Upside Down mengusung konsep setting terbalik. Setting yang tersedia di tempat wisata ini juga cukup beragam. Sebut saja setting tempat makan, setting tempat tidur, setting warung, dll dengan furniture yang tampak terbalik. Anak-anak pasti akan takjub saat melihat setting semacam ini. 

Bagaimana, tampak menarik bukan? Sebenarnya masih ada banyak pilihan rekomendasi paket liburan keluarga ke Jogja lainnya dengan beragam destinasi wisata menarik lainnya. Jika Anda  menggunakan jasa perusahaan penyedia paket wisata Jogja, tentu akan lebih seru lagi untuk berkunjung ke sejumlah tempat wisata yang telah direkomendasikan. 

Anda juga tak perlu repot memikirkan transportasi, tiket masuk tempat wisata, hotel, dan BBM jika Anda menggunakan agen biro perjalanan yang kredibel karena semua biaya ini telah ditanggung oleh biro perjalanan pilihan Anda. Salah satunya adalah https://www.tuguwisata.com/ yang pasti berkualitas.