Panduan Memilih Niche Blog High CPC

Menulis blog sangatlah menyenangkan bagi kebanyakan orang yang suka menulis, dan bahkan ada orang yang menjadikan aktifitas ngeblog ini untuk mencari uang. Yups anda benar sekali, ada banyak orang yang menuliskan pengetahuan mereka di internet untuk membantu banyak orang.

Aktifitas ngeblog ini menjadikan banyak orang berlomba-lomba untuk membangun blog yang memiliki high cpc agar semakin banyak keuntungan yang mereka dapatkan.

Berikut ini adalah panduan cara memilih niche blog high cpc yang semoga memberikan manfaat dan gambaran kepada kamu yang akan memulai untuk membangun blog.

Panduan Memilih Niche Blog

  1. Lakukan riset keyword

Hal yang pertama harus kalian lakukan adalah meriset keyword, kenapa hal ini wajib untuk kita lakukan?, jawabannya adalah karena dengan melakukan riset keyword kita akan mengetahui niche apa saja yang akan membayar mahal iklan di blog kita.

Cara melakukan riset keyword ini sangatlah mudah, kalian bisa melakukannya dengan bantuan tolls dari google, yakni tolls yang bernama google keyword planner.

Kalian bisa mendaftar di google ads untuk mendapatkan akses ke tolls ini, dan tentunya tolls ini gratis untuk digunakan ya.

  1. Pilih High Paying Keyword

Setelah melakukan riset keyword di google keyword planner kalian bisa memilih keyword yang paling tinggi harganya.

Maksud dari paling tinggi harganya ini adalah yakni setiap keyword yang banyak dipilih oleh para advertiser untuk mengiklankan produk mereka di blog kamu.

Jadi semakin banyak advertiser yang mengiklankan produk yang sama/ memiliki keyword yang sama, maka akan semakin mahal harga slot iklan di blog kamu.

  1. Simpan niche tersebut

setelah menentukan semua hal diatas kamu bisa langsung menyimpan niche yang akan kamu bangun blog tersebut.

Dan ingat ketika kalian memilki blog, usahakan jangan sampai banyak orang yang mengetahui bahwa itu adalah blog kamu, hal ini bertujuan untuk meminimalkan hal yang tidak diinginkan seperti jingling, ddos, dll