Tentang Pantai Timang Gunung Kidul Yang Eksotis. Nyaris 1 tahun lamanya virus covid 19 masuk dan mulai menyebar di seluruh indonesia. Sejak diumumkan kasus pertama awal maret lalu, sejak saat itu pula penyebarannya sangat cepat dan tak terkira. Guna menghentikan penyebaran virus ini, pemerintah mulai memberlakukan sistem work from home, school from home dan segala aktivitas lainnya untuk dilakukan dirumah saja. Jenuh dan bosan pasti ada, salah satu solusi agar tidak jenuh adalah dengan berlibur salah satunya ke pantai timang gunung kidul.

Namun, sepertinya untuk niat berlibur harus dipendam terlebih dahulu. Tapi itu dulu, sekarang masyarakat sudah bisa berlibur untuk sejenak merefresh otak ditengah pandemi covid 19. Walaupun sedang berlibur tetap harus menerapkan protocol kesehatan yang ketat ya! Karena pandemi covid 19 ini belum berakhir dan belum sepenuhnya pergi dari bumi nusantara kita tercinta. Dengan dibukanya tempat wisata diharapkan mampu mendorong atau membangkitkan perekonomian sekitar disaat wabah belum berakhir ini.

Sebenarnya ada banyak tempat wisata yang bisa kalian pilih untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Salah satu yang tak boleh kalian lewatkan yaitu pantai timang gunung kidul. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang akan berlibur sejenak setelah berdiam diri dirumah saja sejak beberapa bulan lalu. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk berlibur ke daerah ini, alangkah lebih baik kalian mengetahui beberapa informasi. Berikut ini beberapa hal yang harus kalian ketahui sebelum memutuskan pergi ke pantai timang.

Segala Informasi Mengenai Pantai Timang Gunung Kidul

 

pantai timang gunung kidul

pantai timang gunung kidul

Lokasi serta rute yang harus kalian lewati

Sudah suatu keharusan sebelum pergi ke suatu tempat harus tahu lokasi serta rutenya. Sama halnya dengan ini, kalian wajib mengetahui lokasi serta rutenya. Wisata ini yang berlokasi di pantai selatan jawa, lebih tepatnya berada daerah purwodadi kecamatan Tepus kabupaten Gunung Kidul. Untuk rutenya kalian bisa ambil dari arah kota Yogyakarta kemudian ikuti hingga jalan piyungan lurus sampai di arah wonosari. Berikutnya kalian akan melewati jalan ke pantai baron, dan belok kiri dan lurus hingga sampai di pasar dakbong. Perhatikan juga artikel menarik lainnya tentang situs stream drama korea terbaik ini ya.

Kisaran harga tiket masuk lokasi wisata pantai timang

Harga tiket masuk pantai timang gunung kidul sangat terjangkau pastinya. Sama dengan pantai-pantai lain yang berlokasi di gunung kidul, harga tiket masuknya hanya sebesar Rp 10.000,- lho! Sementara untuk ongkos parkir sekitar Rp 3.000,- khusus kendaraan roda dua. Dan untuk mobil pribadi sebesar Rp 10.000,- dan bus Rp 20.000,-. Dengan harga tiket yang murah kalian akan menikmati eksotisnya dengan deburan ombak yang menjadi ciri khas pantai selatan. Itulah informasi tentang pantai timang gunung kidul. Selamat berlibur untuk kalian dan have fun!