Setelah lulus SMA, maka setiap siswa akan mempersiapkan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Dalam menyiapkan ujiannya, maka bisa belajar melalui buku-buku. Pilihlah dari penerbit buku SBMPTN terbaik sehingga isinya bisa akurat sesuai dengan prediksi.

Tips Memilih Karya dari Penerbit Buku SBMPTN Terbaik

Biasanya menjelang SBMPTN, ada banyak sekali toko atau pihak menawarkan buku-buku terkait dengannya. Namun, tidak semuanya memiliki isi yang bagus dan akurat. Berikut adalah sejumlah tips dalam memilih buku ujian masuk perguruan tinggi tersebut.

  1. Pilih Buku SBMPTN yang Banyak Direkomendasikan

Sebagai anak yang belum berpengalaman dalam hal ujian ini, maka penting sekali mendengarkan nasihat dan rekomendasi para senior untuk mencari penerbit buku. Anda bisa melakukan pemilihan buku SBMPTN terbaik dengan bertanya kepada mereka.

Anda juga dapat melakukan riset kecil melalui internet dengan mencari buku paling laris. Setelah itu, baca berbagai review atau penilainnya. Jika semuanya mengatakan bukunya bagus dan memiliki prediksi akurat, maka bisa menjadikannya bahan pertimbangan.

  1. Pilih Buku Sesuai Kebutuhan

Tips berikutnya dari memilih penerbit buku SBMPTN terbaik adalah Saintek dan Soshum. Tentu saja, sebelum membelinya harus menentukan pemilihan dari dua jenis tersebut. Hal ini bergantung pada jurusan apa yang Anda inginkan pada universitas tersebut.

Pemilihan buku SBMPTN antara Saintek dan Soshum harus dilakukan secara matang. Setelah menentukan jurusan, maka Anda dapat memilih salah satunya. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan siapa penerbitnya.

  1. Perhatikan Isi Paket Buku SBMPTN

Biasanya dalam setiap pembelian buku SBMPTN berbentuk paket. Dalam satu paketnya, terdiri dari sejumlah buku terpisah. Sebagai contoh, untuk jenis Saintek berisikan TPS, Matematika, Kimia, Biologi, dan Fisika.

Sedangkan pada pilihan Soshum pastikan juga memiliki cara pembelian paket. Sehingga dalam satu bundle terdapat sejumlah isi, mulai dari sejarah, ekonomi, geografi, dan sosiologi. Kemudian, Anda juga dapat membelinya dalam bentuk satuan.