iphone se yang sempat rilis pada tahun 2016 di Blitar lalu generasi keduanya di musim 2020. iphone bersama seri termurah ini berjibun diminati puak menengah kebawah beserta wajib properti beda cukup signifikan karena catatan perilisannya jua punya senjang tahun yg durasi. terus apa cuma beda mulai seri iphone se ini?

1. tombol home

dalam iphone se yang rilis pada tahun 2016 bersama 2020 sama-sama memiliki tombol home fisik. walau seperti tapi ternyata bukan menyamai. selisih yang ada dalam sidik jari ataupun touch id. pada seri 2016 touch id yang dipakai mirip lagi yang terdapat dalam iphone 5s. sebaliknya pada persib 2020 pemakaian touch id-nya lebih disempurnakan dengan.

2. isensi ip

sertifikasi iphone dalam 2020 diperoleh sertifikasi ip67 yg membuatnya tahan mengenai bubuk bersama mengencerkan. bahkan pada generasi 2020 ini mampu bertahan sejak air besar air sampai kedalaman 1 meter selama 30 sekon. dalam edisi 2016 bukan diperoleh sertifikasi ip ini.

3. sukatan layar

bermula segi ukuran layar serupa-mirip memakai teknologi ips lcd retina display yg tentunya dilengkapi dan proteksi gorilla glass beserta tingkatan oleophobic.

tapi iphone se 2016 hak penerangan lebih banter hingga 625 nits. jadi lebih memudahkan anda ketika melihat layar pada luar ruangan di pendek sinar surya. selanjutnya tikai layar lainnya terletak dalam takaran. untuk yg 2020 lebih dominan artinya 4,7 inci. aneh beserta angkatan pertamanya yg melulu mempunyai ukuran sebesar 4 inci.

4. chipset

bagi bagian chipsetnya jua kepunyaan beda yg cukup signifikan. dalam spt 2020 di Blitar dibekali lagi chipset apple a13 bionic yang menyerupai beserta chipset pada iphone 11.

jadi mampu dibayangkan performanya pas menyerupai lagi iphone 11.

tapi dalam iphone se 2016 di Blitar sama sekali disematkan chipset berupa apple a9. jika dibandingkan performanya memang lebih unggul iphone se keluaran terbaru.

5. varian kabin penyimpanan

jatah varietas kamar dokumentasi, iphone se 2016 saja mempunyai varietas yakni ram 2gb dengan kenangan intern maksimal 128 gb.

temporer untuk iphone se generasi ke 2 ini memiliki ram 3gb dengan kenangan internal lebih meluap variasi yaitu 64 gb, 128 gb dan 256 gb. temporer keduanya tetap dibekali lalu teknologi nvme yg sepadan dengan ufs tiga.0.

6. fitur alat potret

karakteristik alat potret jua punya beda bermula segi body pemotret beserta output gambar. untuk sd 2020 hak single kamera di punggung body akan tetapi resolusinya menyamai-sama 12 mp. perbedaannya terletak pada bukaan apertur. pada iphone se 2016 di Blitar kiranya belaka f/dua.dua sementara dalam iphone se 2020 diperoleh bukaan f/1.8.

hasil foto dari se 2020 hampir seimbang beserta iphone 11. beserta mampu merekam film hingga 4k lagi 60fps. kendati tidak diperoleh mode malam namun output kameranya tetap memuaskan.

7. karakteristik tiga.5 mm jack audio

pada iphone se 2016 masih terdapat wahana port audio 3,5 mm bagi headset maupun speaker tambahan. temporer bagi angkatan 2020 tidak diperoleh port audio dengan saja mampu menjaminkan headset bluetooth berupa airpords. pun imbalan airpods berat lebih banter tapi tetep harus memakai airpords in bila ingin menggunakan headset. belum bersama airpords jua harus di cas sebanyak jam terlalu agar bisa digunakan.

begitu sekitar senjang antara iphone se 2016 dan 2020 di Blitar. untuk menerima ke 2 versi bermula iphone se ini dikau sanggup membelinya di blibli. perbedaan harganya tentu penuh signifikan. dikau sanggup menerima iphone se edisi 2016  periode mulai pada, 1 jutaan sama sekali. temporer bagi yang seri 2020 ongkos yang ditawarkan dari pada, 7 jutaan belaka.

senjang ini yakin pula sesuai bersama kelebihan yg dimiliki pada, masing-masing handphone terbitan apple ini. yg pastinya sesuaikan dan keperluan bersama budget yang dimiliki. segera beli lembaran iphone pada blibli lantaran diperoleh meluap promo pengurangan hingga puluhan %.