Selain kalung dan cincin, gelang juga telah menjadi salah satu perhiasan favorit wanita sejak dulu. Di Indonesia, khususnya pada suku Madura, wanita biasanya menumpuk beberapa gelang emas dan perhiasan emas lainnya sebagai bentuk penghargaan diri. Dari berbagai model yang bisa ditemui di pasaran, tidak semua gelang bisa digunakan. 

Pilihan Gelang Yang Cocok Untuk Tangan Kurus

Bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan dengan ukuran yang kecil dan kurus, tidak bisa sembarangan memilih model gelang. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengenakan gelang agar penampilan Anda tetap maksimal, diantaranya : 

  • Gunakan Gelang Menumpuk 

Salah satu cara menggunakan gelang agar tangan tidak terkesan semakin kurus adalah menggabungkan beberapa perhiasan gelang. Banyak perhiasan yang dapat digabungkan seperti kalung emas dan gelang dalam satu momen. Menggabungkan beberapa gelang di satu momen juga bisa jadi tips yang dapat diaplikasikan untuk pergelangan tangan kecil. 

Anda dapat memilih dua gelang favorit yang berjenis bangle bracelet. Kemudian sematkan gelang berukuran tipis sebagai penambah volume untuk mempercantik tangan Anda. 

  • Gelang Emas Model Rantai 

Selain menggunakan gelang secara menumpuk, Anda juga dapat memilih gelang dengan model rantai. Gelang model ini merupakan salah satu gelang yang paling sering terlihat dan diminati. Ada beberapa model yang dapat dipilih seperti rantai kepang, rantai terkait, anyaman rantai, rantai kombinasi, hingga rantai box. 

Model rantai ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki pergelangan tangan kecil. Hal ini karena dapat menimbulkan kesan pergelangan tangan yang jauh lebih besar. Tidak hanya itu, model gelang ini juga bermakna tegas dan mandiri. 

  • Gelang Dengan Pengait 

Karena banyak sekali model gelang yang dapat ditemui, maka ada juga gelang dengan kaitan yang bisa dilepas seperti jam tangan. Apabila ukuran gelang terlalu panjang  maka Anda dapat dengan mudah mengatur ukuran sesuai dengan keinginan Anda. 

Anda bisa mendapatkan ukuran yang pas lalu meminta toko perhiasan untuk mengecilkan bagian sisi gelang hingga gelang tersebut pas di tangan Anda. Dengan begitu gelang yang Anda pakai akan memberikan penampilan yang lebih maksimal.

  • Slider Bracelet 

Meskipun memiliki tangan mungil, namun Anda bisa bersenang hati karena dapat leluasa menggunakan slider bracelet. Slider bracelet sendiri merupakan gelang dengan panjang pendek yang bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. 

Gelang ini memiliki aksen menggantung dan menjadi sangat tren beberapa tahun ini. Selain itu, karakternya yang santai dan simple juga menjadikan slider bracelet dipilih dan disukai banyak wanita.  

 Itulah beberapa pilihan gelang yang bisa menjadi pilihan untuk pergelangan tangan yang kurus dan mungil. Seperti halnya dengan cincin, dimana Anda harus mengetahui ukuran cincin sebelum membelinya, maka Anda juga harus tahu gelang yang cocok untuk ukuran tangan Anda.