Cerita dimulai dengan adegan Jin Ha Kyung (Park Min Young) yang sedang pilih hanbok untuk acara pernikahan dengan ibu dan kakaknya. Saat itu sang calon suami yang tidak dapat ikut menemani sebab terasa tidak cukup enak badan menjadi topik percakapan di pada mereka. Ibu Ha Kyung sepertinya tidak cukup menyukai calon menantunya itu. Sepulang berasal dari sana mereka bertiga pergi berkunjung ke semacam peramal untuk melihat ramalan kecocokan pada Jin Ha Kyung dan calon suaminya, Han Ki Joon (Yoon Park).

Sayangnya menurut ramalan hubungan mereka dapat berakhir tidak baik. Ha Kyung yang tidak mempercayai itu mengambil keputusan untuk pergi meninggalkan ibu dan kakaknya. Sebelum pergi sang peramal mengingatkan Ha Kyung untuk membawa payung sebab dapat turun hujan. Namun lagi-lagi Ha Kyung tidak yakin dan meninggalkan payung selanjutnya di depan pintu sebab langit nampak cerah.

Dari daerah peramal, Ha Kyung berkunjung ke apartemen calon suaminya untuk membawakan bubur. Sepulang berasal dari sana, Ha Kyung terima telephone berasal dari teman kerjanya perihal prakiraan dapat turunnya hujan es, tapi sayangnya Ha Kyung membiarkan Info selanjutnya sebab terasa belum mencukupi kriteria untuk diberikan peringatan kepada publik. Di wilayah lain, sepasang kekasih diceritakan sedang berkendara bersama.

Sang pria yang bernama Lee Si Woo (Song Kang) baru saja membeli mobil second dan menjemput kekasihnya, Yoo Jin (Yura) untuk makan bersama. Saat sedang makan bersama, Si Woo bercerita tentang prediksi hujan es yang dia temukan.

Link streaming film alternatif : filmcinema21 movie

 

 

Namun pacarnya nampak jenuh dan tidak peduli. Lalu Si Woo mengusahakan merubah topik percakapan dan selagi itulah hujan es turun melanda Kota Seoul. Kantor pusat Korea Meteorological Administration pun heboh dengan kejadian tersebut. Karena mereka tidak mengeluarkan peringatan, berjalan kerusakan dimana-mana.

Saat itulah Ha Kyung terasa bersalah. Apalagi selagi kepala divisinya pingsan setelah meraih teguran. Karena insiden tersebut, Ha Kyung menukar posisi sebagai kepala divisi sementara. Beberapa hari kemudian berjalan ulang kehebohan kasus prakiraan hujan deras yang dapat melanda ibu kota. Si Woo yang bekerja di kantor wilayah ibukota bersikeras bahwa dapat tersedia hujan deras yang berjalan sebagian jam lagi.

Sayangnya tidak tersedia yang yakin ucapannya tersebut. Kejadiaan ini membuatnya kesal dan selanjutnya mempertemukan Si Woo dengan Ha Kyung. Ternyata hujan deras benar terjadi. Di sedang guyuran hujan deras itu, Ha Kyung dan Si Woo perlu hadapi kenyataan pahit perihal pasangannya masing-masing.

Apakah hal tidak baik yang berjalan kepada mereka? Tonton sendiri saja, ya. Kesan Pertama Menonton “Forecasting Love and Weather” (2022) Sejak awal, tema kehidupan kantor di Korea Meteorological Administration sudah menarik bagi saya.

Belum tersedia drama yang saya tonton Drama korea ongoing mengangkat hal tersebut, supaya saya terasa menemukan hal baru yang menarik untuk diketahui. Dari episode pertama saja saya sudah dibuat takjub tentang bagaimana sistem penyampaian Info prakiraan cuaca kepada publik. Ternyata tidak ringan dan pelik.

Tentu saja hal ini menyebabkan saya tambah penasaran dapat tersedia kejutan lebih-lebih di episode-episode berikutnya. Kisah percintaan pada keempat tokohnya terhitung menyebabkan gemas dan penasaran. Gemas di sini berkonotasi negatif, ya. Karena tokoh Han Ki Joon bagi saya terlalu menyebalkan hingga akhir episode 1. Saya terhitung penasaran apa yang berjalan pada Si Woo dan Yoo Jin. Apakah bisa saja tersedia hubungannya dengan Ha Kyung dan Ki Joon.

Sepertinya saya perlu lanjut ke episode berikutnya untuk mendapat jawabannya. Kenapa Harus saksikan “Forecasting Love and Weather” (2022) Jadi, berasal dari episode pertama saya simpulkan bahwa drama ini layak untuk ditonton lebih lanjut. Ceritanya menarik. Alurnya tidak membosankan. Dan yang jelas akting para memainnya tidak diragukan lagi. Park Min Young seperti biasa senantiasa total memerankan tokoh wanita kantoran yang pekerja keras dan penuh semangat.

Meskipun dilanda kasus pribadi, dia senantiasa bekerja dengan profesional. Song Kang terhitung bagus perannya sebagai seseorang yang seolah “jenius” di bidang prakiraan cuaca. Dari dua kejadian awal tentang hujan es dan hujan lebat membuktikan hal tersebut.

Sayangnya dii episode pertama belum tersedia banyak adegan pada Park Min Young dan Song Kang, sebab itu saya menantikan dapat seperti apa chemistry di pada keduanya. Bagaimana? Tertarik untuk menontonkah setelah membaca kesan pertama yang saya tulisakan? Jika iya, yuk saksikan bersama.