Siapa pecinta film India yang tidak kenal dengan Mohabbatein? Film India yang menceritakan tentang kisah cinta 3 orang sahabat dan kisah cinta masa lalu seorang guru musik ini memang sungguh sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya ceritanya saja yang juara, namun para pemainnya pun juga jempolan. Sebut saja Shahrukh Khan, Aishwarya Rai, hingga Amitach Bachan. Yuk, simak sinopsis film yang tayang di Mega Bollywood ANTV satu ini.

Sinopsis Film Mohabbatein

Digarap oleh Aditya Chopra sebagai sutradara dan penulis nasakahnya, Mohabbatein sukses menjadi salah satu film India terlaris sepanjang masa. Rilis pada tahun 2000-an, film berdurasi 216 menit ditayangkan kembali oleh Mega Bollywood ANTV dan bercerita tentang kisah-kasih 3 orang sahabat serta 1 orang guru musik di Universitas Gurukul. Disebutkan, kampus ini merupakan kampus khusus laki-laki yang dikepalai oleh Narayan Shankar (Amitach Bachan).

Sebagai seorang Kepala Sekolah, Narayan sangat ketat akan disiplinitas murid-muridnya. Ia tidak memperbolehkan berbagai jenis perayaan, tidak memperkenankan ada perempuan masuk ke Universitasnya, dan juga yang paling keras adalah melarang murid-muridnya menjalin cinta. Namun, semua hal tersebut perlahan berubah ketika seorang guru musik bernama Raj Aryan Malhotra (Shahrukh Khan) datang.

Dengan keteguhan dan juga tekadnya, ia perlahan-lahan mengubah Gurukul. Salah satu contohnya adalah mengajar musik yang mana sebelumnya pelajaran ini tidak ada. Kemudian, ia membuat Narayan menyetujui murid-murid merayakan Hari Holly. Hal ini pun seolah menjadi angin segar untuk tiga orang murid yang bernama Sameer (Jugal Hansraj), Karan (Jimmy Sheirgill), dan Vicky (Uday Chopra).

Pasalnya, mereka menjadi bisa lebih dekat dengan para pujaan hati mereka. Sameer mendekati Sanjana yang mana adalah teman masa kecilnya, Karan mendekati Kiran yang merupakan seorang janda seorang perwira perang yang masih muda dan cantik, serta Vicky yang mendekati murid sebuah Universitas khusus perempuan bernama Ishika.

Kisah cinta ketiganya ini sangat didukung oleh Raj. Sayangnya, suatu ketika pesta yang diadakan Raj di Gurukul membuat Narayan marah. Rahasia Raj pun mulai terkuak dan membuat Narayan menyadari kesalahannya. Rupanya, Raj adalah mantan murid Gurukul yang dikeluarkan oleh Narayan sendiri akibat mencintai putri semata wayangnya yang bernama Megha (Aishwarya Rai).

Keduanya menjalin cinta namun karena kekerasan hati Narayan yang tidak menyetujuinya, Megha akhirnya bunuh diri dengan melompat dari jendela kamarnya di depan Ayahnya sendiri. Raj pun sangat kehilangan Megha namun rupanya di dalam film digambarkan bahwa arwah gadis itu selalu bersama Raj dan menemaninya dari hari ke hari. Kepada Megha, Raj berjanji bahwa ia akan merubah hati Narayan dan membuat Gurukul menjadi tempat yang lebih baik untuk generasi selanjutnya. Demikian ulasan mengenai sinopsis film Mohabbatein yang tayang di Mega Bollywood ANTV. Semoga ulasannya bermanfaat.