Impian memiliki rumah yang mewah, dengan segala perlindungan keamanannya adalah hak setiap orang. Untuk mewujudkannya, dibutuhkan usaha yang keras. Saat rumah mewah dapat diwujudkan, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menjaganya dari segala gangguan kerusakan. Baik itu kerusakan karena ulah tangan manusia, maupun kerusakan alamiah yang disebabkan oleh hama pengganggu. Apa itu? Salah satunya adalah rayap.

Rayap kerap kali dikenal sebagai silent destroyer. Artinya, rayap diam-diam melakukan serangan yang akibatnya cukup fatal bagi sebuah bangunan. Bahkan dapat menyebabkan kerugian besar bagi pemilik rumah tersebut. Satu ekor rayap saja, mampu membuat koloni menjadi begitu banyak jumlahnya. Hal ini dilakukan rayap dengan berkembang biak pada lingkungan yang didiaminya itu. Sebagai pemilik rumah, tentu anda tidak ingin terjadi kerusakan yang lebih parah diakibatkan oleh koloni rayap tersebut.

Lantas langkah apa yang bisa anda lakukan? Salah satu langkah pengendalian hama rayap ini bisa anda lakukan dengan memanfaatkan jasa anti rayap Depok. Jasa ini merupakan cabang jasa Fumida yang keberadaannya tidak hanya di Depok saja. Sudah ada banyak sekali cabangnya di beberapa kota di besar lainnya. Jasa ini tak lain adalah brand Fumida. Sebagai jasa yang bekerja untuk membasmi rayap, Fumida telah menyediakan beragam fasilitas keunggulannya untuk semua pelanggannya. Termasuk soal tahapan pengendalian yang dilakukan secara profesional.

Nah bagi anda yang mungkin belum mengenal dengan baik tahapan apa saja yang akan dilakukan oleh Fumida sebagai jasa anti rayap, maka berikut di bawah ini patut anda simak dengan baik beberapa tahapan pengendaliannya :

  • Penyemprotan menyeluruh

Hal pertama yang akan dilakukan oleh Fumida dalam menangani kasus hama rayap adalah melakukan penyemprotan besar-besaran pada seluruh area lingkungan rumah anda. Mulai dari taman pekarangan rumah, bagian luar rumah, bagian dalam rumah, plafon, perabotan rumah tangga, gudang, dan bagian-bagian lain dari rumah anda. Dengan tahapan ini diharapkan semua rayap yang membuat sarang di setiap bagian rumah akan termusnahkan secara tuntas.

  • Penyuntikan obat rayap

Penyuntikan obat rayap ini dilakukan pada bagian tanah yang mengelilingi rumah anda. Dalam hal ini, teknisi Fumida akan melakukan pengeboran tanah hingga maksimal 6 mili meter kedalamannya. Setelah itu, lubang tanah secara mengeliling akan disuntikkan cairan obat sesuai kadar obat yang telah ditetapkan. Dengan tahapan ini diharapkan, semua rayap yang berasal dari tanah pun akan susah naik ke bagian rumah anda.

  • Melakukan pemasangan umpan

Tahapan akhir adalah melakukan pemasangan umpan. Umpan yang digunakan adalah kayu yang disukai oleh rayap. Umpan ini akan ditanam pada sekitar rumah anda. Pemasangan umpan ini dimaksudkan sebagai bentuk pengecekan adanya rayap setelah beberapa tahapan di atas dilakukan. Jika kayu yang ditanam tersebut dalam beberapa waktu tidak utuh, maka ada kemungkinan koloni rayap masih hidup di sekitar rumah anda. Namun jika kayu masih utuh selama masa pemantauan Fumida, maka bisa dipastikan lingkungan rumah anda sudah aman dari rayap.

Tahapan-tahapan yang telah dijelaskan di atas, merupakan tahapan umum yang dilakukan oleh pihak Fumida pada tiap pelanggannya. Dengan tahapan yang dilakukan secara menyeluruh tersebut, diharapkan semua koloni rayap sudah tidak menyisakan jejak apapun di rumah anda. Dengan begitu, rumah anda akan tetap aman dan nyaman ditinggali. Sebagai saran tambahan, anda bisa melakukan kontrolling setiap beberapa bulan sekali. Hal ini dilakukan agar anda tidak kecolongan dengan serangan rayap yang bisa saja datang kembali.