foryoutour – Kota Bandung, dikenal sebagai Parisnya Indonesia karena beberapa alasan bagus. Warisan kolonial Belanda berarti dipenuhi dengan arsitektur mewah yang terinspirasi Eropa. Pada ketinggian 768 meter di atas permukaan laut dan sekitar 140 kilometer dari Jakarta, Bandung memiliki iklim yang lebih sejuk daripada kebanyakan kota di Indonesia. Dan tidak lupa, medannya yang subur dan bergelombang menjadikannya tujuan yang dikunjungi para pelancong dari seluruh dunia untuk memperbarui tubuh, pikiran, dan jiwa mereka. Berikut ada beberapa hal yang harus dilakukan saat Anda sampai di sana, antara lain :

Melihat Pemandangan Gunung Berapi Aktif Dari Dekat
Bandung terletak di lembah sungai yang dikelilingi oleh gunung berapi aktif, dengan Tangkuban Perahu menjadi salah satu dari sedikit yang dapat dinikmati dari dekat, dinamai sesuai dengan bentuk ‘perahu terbalik’ (dan gunung ini memang menyerupai gunung dari kejauhan pada hari-hari cerah), Tangkuban Perahu – perjalanan sejauh 30 kilometer dari Bandung – mudah diakses melalui perjalanan indah ke utara. Anda dapat berjalan kaki ke tepi kawah utamanya, Kawah Ratu, sebuah bangunan besar berbentuk mangkuk dengan kedalaman 500 meter.Untuk menikmati gunung dalam segala kemegahan vulkaniknya, pergilah ke tepi Kawah Ratu, lalu melewati Kawah Upas dan selanjutnya ke Kawah Domas, di mana Anda dapat merendam kaki yang lelah di salah satu mata air panasnya. Air panas dikatakan memiliki khasiat terapeutik untuk kulit. Di sekitar kawah ini terdapat hutan rimbun di mana Anda mungkin melihat monyet liar mengintip Anda, dan warung (kafe kecil) tempat Anda dapat mencicipi cita rasa lokal. Yang terbaik adalah mengunjungi Tangkuban Perahu di pagi hari untuk mengalahkan kerumunan dan awan, keduanya yang cenderung bergulir, di pagi hari.

Nikmati Keindahan Danau Kawah
Salah satu dari dua kawah yang membentuk Gunung Patuha adalah Kawah Putih yang secara harfiah berarti kawah putih – berkat warna telaga nya, jika dilihat dari kejauhan airnya terlihat seperti susu berwarna biru kehijauan, dan jika dilihat dari dekat, yang pertama Hal yang menghantam Anda adalah baunya yang menyengat dan tak salah lagi karena konsentrasi belerang yang tinggi di kawah. Karena airnya sangat asam, tidak banyak yang dapat Anda lakukan di sini (bahkan tidak mencelupkan kaki). Tapi keindahannya yang surealis dan menakjubkan !

Cicipi Kuliner Kota Bandung
Tidak ada perjalanan kebangkitan jiwa yang lengkap tanpa sarana untuk menyehatkan tubuh, dan di Bandung, makanan enak datang banyak sekali. Seperti kata pepatah, ketika di Roma, lakukan seperti yang dilakukan orang Romawi. Jadi saat Anda berada di Bandung, Anda harus mencoba citarasa lokalnya. Perhentian pertama Anda: Saung Gawir Resto di Ciwidey – restoran nyaman di lereng bukit yang seluruhnya terbuat dari bambu yang mengkhususkan diri pada masakan Sunda. Di sini, Anda dapat mencicipi makanan khas panggang mereka dan versi lokal favorit Singapura seperti otak-otak, nasi goreng kambing, sate dan ayam musim semi goreng – semua dinikmati dengan pemandangan ladang stroberi. Jika Anda menginginkan perpaduan antara pengaruh Bandung Indonesia dan Eropa, maka Anda harus pergi ke The Stone Cafe, yang hadir dengan bonus tambahan: menakjubkan pemandangan lingkungan tropis yang subur di area ini. Pilih dari pilihan sup, hidangan utama berdaging, pizza, hidangan nasi yang disajikan dengan porsi besar saus kaya rempah dan makanan penutup Barat. Makan malam di sini? Anda akan menikmati beberapa sentuhan ekstra dalam bentuk hembusan angin yang sejuk dan musik dari live band restoran. Untuk melanjutkan mencicipi beragam warisan Bandung, lakukan reservasi di Gianni’s, permata kuliner tersembunyi di Cihampelas. Di sini, Anda akan menemukan diri Anda bersantai di lingkungan artisanal yang indah sambil menikmati daging sapi wagyu premium, sup buntut (favorit lokal), makanan laut, dan makanan penutup yang menggugah selera, semuanya dengan harga yang terjangkau.

Berbelanja di Bandung
Perjalanan Anda di Bandung tidak akan lengkap tanpa mengunjungi 2 hotspot ritel kota – Rumah Mode dan Cihempelas Walk, terutama jika berbelanja menyalakan api Anda. Rumah Mode adalah surga factory outlet untuk berbelanja sepuasnya. . Berharap untuk menemukan berbagai pilihan merek desainer lokal dan internasional dengan harga yang tidak ada duanya, serta banyak kafe dan restoran tempat Anda dapat memberi makan dan mengisi kembali toko energi Anda sebelum kembali ke hiruk pikuk berbelanja. dijuluki Pusat Perbelanjaan Terbesar Di Bandung karena berbagai alasan: pengalaman mal yang dirancang dengan indah dengan arena skywalk yang menakjubkan, pilihan toko yang cukup luas untuk membuat hati para shopaholic berdebar, dan banyak gerai F&B untuk memuaskan pencinta kuliner batin Anda.

Kunjungi Pasar Terapung
Jika Anda penggemar pasar terapung di Thailand, Anda akan menyukai pasar terapung Lembang yang serupa, meskipun lebih kecil, tidak jauh dari Tangkuban Perahu. Terletak di danau Situ Umar yang indah, Pasar Terapung Lembang dipenuhi dengan permata tersembunyi – termasuk perahu kecil berwarna-warni di mana Anda akan menemukan berbagai macam buah dan sayuran segar, makanan lezat Indonesia, kue dan kue kering yang dijual – itu akan memakan waktu berjam-jam untuk Anda.Untuk membeli apa pun di pasar, Anda perlu membeli token, seperti yang Anda lakukan di taman hiburan atau suasana karnaval. Ada banyak toko suvenir dan restoran di sepanjang sisi danau tempat Anda dapat beristirahat. Anda juga bisa mengajak anak-anak mengunjungi miniatur kebun binatang serta replika desa tradisional Indonesia bernama Kampung Leuit.

 

Tak Kenal Maka Tak Sayang : Yuk Kenali Kota Bandung !

 

Jelajahi Beaten Track
Mencari perspektif baru tentang kehidupan dari tempat yang lebih tinggi? Inilah yang akan Anda alami, dan lebih banyak lagi di Tebing Keraton (yang jika diterjemahkan secara harfiah berarti ‘tebing istana’). Terletak hanya 13 km dari pusat kota Bandung dan 1.200 meter di atas permukaan laut, Tebing Keraton dapat diakses dengan mobil sampai titik tertentu. Anda harus menaklukkan sisa 2 km dengan berjalan kaki atau sepeda motor (Anda dapat mengendarainya sendiri atau menyewa pemandu untuk mengendarainya). Bagian terakhir dari perjalanan Anda akan sedikit berbatu, tetapi sepadan dengan pemandangan setelah Anda sampai ke tebing. Dari sini, Anda akan melihat perbukitan hijau Bandung, sungai berkelok-kelok, sawah, hutan tropis yang rimbun, dan pegunungan yang bergelombang, menjadikan Tebing Keraton tempat yang sempurna untuk melihat matahari terbit (sekitar pukul 5.30 pagi) dan matahari terbenam (sekitar pukul 5.15) sore hari.

Indahnya Budaya Bandung
Mengenal lebih dalam kota Bandung berarti anda akan wajib mengenal Saung Angklung Udjo – sebuah tempat perpaduan budaya yang bertujuan untuk melestarikan cara hidup, seni, dan penggunaan angklung – alat musik yang terbuat dari tabung bambu dengan panjang yang bervariasi. Anda dapat menyaksikan dan berpartisipasi dalam pertunjukan musik dan tari bambu tradisional termasuk tari topeng (tari topeng) dan wayang golek (wayang kulit). Mereka juga menawarkan pengalaman yang lebih seperti membuat instrumen bambu.

Apa anda sudah mengenal Bandung lebih baik ?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!