Tempat Wisata Offroad Bandung Lembang Cikole. Bandung adalah salah satu  daerah yang memiliki banyak objek wisata, di antaranya wisata adventure. Salah satu tempat wisata adventure yang ada di sana adalah jalur atau track offroad.

Karena track offroad mengasikkan dan seru, banyak orang maupun pecinta offroad yang mengeluarkan mobil offroad-nya untuk melakukan aktivitas offroad di Bandung.

Ada beberapa faktor mengapa Bandung menjadi tempat yang favorit untuk menggelar offroad. Faktor yang paling dominan adalah karena track offroad di Bandung itu memiliki nuansa nature yang sangat terasa.

Sebab, jalur track offroad-nya berada di dalam hutan belantara dan melewati banyak pepohonan yang menjulang tinggi serta jauh dari kebisingan. Sehingga banyak offroade baik mobil jeep maupun motor yang melakukan kegiatan offoad di Bandung.

Bahkan, sebagian kalangan datang-datang jauh dari Jakarta hanya untuk menikmati track seru offroad di Bandung. Mereka datang langsung dengan menggunakan mobil jeep 4×4 yang sudah dimodif sehingga kuat dan safety untuk berkegiatan offroad.

Pengertian Offroad

Jika dilihat dari sisi pengertiannya, maka offroad dapat dikatakan sebagai kegiatan berkendara baik dengan mobil maupun motor di track yang ekstrem. Track ekstrem yang dimaksud tentu tidak akan didapatkan di jalan raya sehingga lokasi offroad biasanya berada di hutan dan tempat-tempat alam lainnya.

Kendaraan offroad roda empat menggunakan jenis mobil dengan ban yang sudah didesain untuk track ekstrem. Ban-ban untuk kendaraan offroad lebih besar dari ukuran ban pada umumnya dan memiliki tapak yang lebih mencengkram.

Mobil jenis Land Rover atau biasa disebut Landy adalah yang paling sering digunakan untuk berkegiatan offroad, di samping mobil-mobil jeep lainnya seperti keluaran Toyota, Suzuki dan merek-merek lainnya.

Offroad Lembang

Pecinta offroad biasa menggunakan beberapa track offroad di Bandung. Tempat offroad tersebut memiliki kekhususan tersendiri sehingga menjadi daya tarik bagi para pecinta offroad.

Karena itu, kali ini kami akan menguraikan beberapa track offroad yang berlokasi di daerah Bandung yang menjadi favorit pecinta offroad. Simak baik-baik.

Hutan Rahong Pangalengan

Tempat offroad pertama ialah Hutan Rahong yang berada di daerah Pangalengan Bandung Selatan. Apa kelebihan tempat ini? Di tempat offroad yang berlokasi di Bandung selatan ini, Anda akan melewati suasana yang sangat sejuk dan sangat terasa unsur alamnya.

Track tersebut menyuguhkan pemandangan alam, antara lain, pepohonan pinus yang sangat banyak jumlahnya dan pohonnya pun sangat tinggi sehingga menghalangi sinar matahari masuk ke permukaan tanah. Dampaknya, saat kita menempuh track offroad di sini, suasananya menjadi adem dan menyejukkan serta menyegarkan.

Selain pepohonan pinus juga terdapat pemandangan kebun teh yang juga akan menyegarkan dan memanjakan mata Anda. Selama di track ini pula, Anda bisa melakukan kegiatan lain seperti paintball, outbound dan sejenisnya dengan pelayanan provider jasa offroad Bandung Lembang Cikole.

Track Offroad di Bandung Selatan patut masuk ke dalam list perjalanan Anda karena memiliki segudang daya tarik yang bisa Anda temukan.

Upas Hill atau Puncak Bukit Upas

Tempat berikutnya adalah Puncak Bukis Upas atau juga biasa disebut orang-orang adalah Upas Hill. Tempat track offroad ini ada di Bandung Utara, tempatnya di kawasan Tangkuban Perahu yang secara administrasi dekat dengan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jadi, jika sebelumnya ada di Bandung Selatan, maka yang ini ada di Bandung Utara.

Karena ada di puncak, maka tempatnya pun ada di dataran tinggi sehingga bila kalian berkegiatan offroad pada malam hari, maka bisa melihat pemandangan sunrise.

Dan bila berangkatnya sore hari atau siang, maka akan bisa melihat pemandangan suasana sunset. Menarik bukan?

Bicara kondisi tracknya, track di Puncak Bukit Upas ini memiliki beragam tantangan. Anda akan melewati jalanan yang penuh dengan bebatuan dan kubangan-kubangan berlumpur sehingga akan menaikkan adrenalin Anda. Bagi para pecinta adventure, tentu ini sangat menarik.

Ciwidey Bandung Selatan

Tempat ketiga yang kami uraikan di sini ialah Track offroad Ciwidey di Bandung Selatan. Nah, lokasinya sama dengan yang pertama tetapi berdekatan.

Track offroad ini terletak di Rancabali Kabupaten Bandung yang berdekatan dengan Situ Patenggang. Kelebihan track ini juga memiliki pemandangan nuansa alam yang indah sehingga sejauh mata memandang, Anda hanya akan melihat perkebunan teh yang hijau dan memanjakan mata.

Tantangan dalam track ini juga tergolong memicu adrenalin karena memiliki jalur-jalur yang ekstrem seperti bebatuan dan kubangan-kubangan lumpur yang jika melewatinya maka seolah-olah sedang berjoget sambil menonton acara dandutan dengan artis misalnya Inul Daratista atau Saskia Gotik.

Cikole Lembang (Leuweung Kunthi)

Track offroad selanjutnya berada di Bandung Utara tepatnya di Cikole Lembang. Tempat offroad ini tidak hanya untuk kegiatan petualangan, tetapi Anda juga bisa melakukan wisata naik jeep di Bandung dengan memasuki track offroad Cikole Lembang Bandung.

Track offroad yang terakhir ini juga kami rekomendasikan. Karena, lokasi ini bisa membuat anda rileks dan sekaligus berwisata sambil menikmati kesejukan alam Lembang dan perkebunan teh Sukawana yang akan memanjakan mata Anda.

Track offroad ini juga biasa disebut oleh warga setempat dengan nama Leuweung Kunthi. Masyarakat setempat meyakini sebetulnya track offroad tersebut sudah ada sejak Indonesia masih dalam penjajahan.

Warga sekitar mengatakan bahwa sebetulnya track offroad Cikole Lembang hanya berupa jalan setapak saja yang kemudian diperlebar dan dibuka oleh sebuah klub offroad Land Rover di Bandung.

Untuk kondisi track offroad di sini, jalurnya juga terbilang ekstrem sehingga Anda mempersiapkan mental dan fisik yang kuat dan matang.

Sebab di track offroad Cikole Lembang terdapat titik-titik yang curam. Ada kontur jalan yang naik dan turun serta mencekung yang memisahkan permukaan tanah. Jalur offroad Cikole ini mengelilingi Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu.

Ayo Wisata Offroad di Lembang Cikole Bandung

Bagi kalian para pelancong dari daerah manapun, wisata offroad Bandung Lembang Cikole patut masuk dalam list kegiatan yang akan dilakukan. Dalam kegiatan ini kalian akan menaiki jeep offroad di track Bandung Lembang Cikole.

Kalian akan menelusuri dan menjelajah hutan-hutan belantara dan perkebunan yang tumbuh secara eksotik di wilayah Bandung. Sensasi yang akan dirasakan pun semakin seru karena berada di atas mobil jeep offroad Bandung Lembang Cikole.

Sebagian besar jeep yang digunakan untuk melintasi track offroad di Lembang, Cikole, Ciwidey, dan Pangalengan, adalah Land Rover.

Jasa Wisata Offroad Bandung Lembang Cikole

Bellva Adventure menyediakan jasa wisata offroad Bandung Lembang Cikole terpercaya dan terbaik di banyak wilayah salah satunya di Bandung.

Kami adalah provider terpercaya penyelenggara kegiatan outdoor yang di antaranya offroad. Kegiatan offroad ini pada dasarnya adalah aktivitas kegiatan yang berjenis petualangan dan outdoor.

Kami menyediakan berbagai kendaraan untuk melakukan kegiatan offroad di Bandung, baik itu di Bandung Utara ataupun di Bandung Selatan. Lokasi Bandung Selatan ini meliputi daerah Ciwidey, Glamping Lakeside Rancabali, dan Pangalengan. Sedangkan Bandung Utara meliputi Cikole Lembang.

Lokasi-lokasi tersebut sudah populer di tengah masyarakat dan memiliki suasana alam yang indah dan panorama yang eksotik serta jauh dari kebisingan. Jika ada di track ini, kalian hanya akan mendengar suara-suara burung dan tentunya suara kendaraan yang Anda naiki.

Di sepanjang track, baik yang di Bandung utara dan selatan, kalian akan disuguhi pemandangan yang menyegarkan, seperti perkebunan teh dan lebatnya hutan pinus. Sehingga, sejauh mata Anda memandang, hanyalah dedaunan dan wewangian alam yang syahdu yang dapat menjadi sarana terapi untuk merileksasi tubuh dan pikiran Anda.

Bellva Adventure Indonesia memiliki kru yang berpengalaman dan profesional dalam menyelenggarakan kegiatan offroad di wilayah Bandung dan juga daerah lain. Tunggu apa lagi, segera hubungi Bellva Adventure Indonesia bila ingin wisata Offroad di Bandung.

Aturan yang Harus Ditaati Saat Offroad

  • Dilarang mengeluarkan anggota badan selama menikmati track jalur offroad
  • Perhatikan arahan driver
  • Berpegangan menyesuaikan dengan alur dan kontur jalan
  • Dilarang mengendarai kecuali sudah profesional
  • 1 unit Land Rover ditumpangi maksimal 7 orang

Untuk menikmati tempat offroad Bandung Lembang Cikole dengan fasilitas terbaik, Anda bisa langsung menghubungi kontak yang ada di https://www.bellvaadventureindonesia.com/