Baju PDH saat ini menjadi salah satu hal yang wajib bagi sebuah kelompok mahasiswa, organisasi, komunitas, kantor, maupun yang lainnya. Hal ini karena baju PDH merupakan sebuah identitas resmi dari suatu kelompok tersebut. Oleh karena itu, apabila kalian ingin membuat seragam baju PDH, kalian wajib memperhatikan hal berikut. 

1. Menentukan Desain yang Baik dan Sesuai

Desain kemeja yang bagus dan sesuai dengan dengan identitas kelompokmu sangat penting kalian pikirkan terlebih dahulu. Pastikan seragam PDH kamu sesuai dengan identitas organisasimu. Pada umumnya, desain baju PDH baju yang baik dan sesuai adalah yang bisa menunjukkan identitas organisasi, instansi, komunitas, atau kelompok saat memakainya. Bordir logo dan tulisan identitas kelompok pada umumnya wajib dimasukkan dalam desain tersebut.

2. Mencari Referensi Konveksi yang Bagus dan Terpercaya

Setelah ada desain kemeja PDH, langkah selanjutnya yaitu mencari jasa konveksi terpercaya. Pastikan konveksi yang kamu pilih sudah berpengalaman mengerjakan seragam PDH, amanah, dan jujur, agar hasil yang didapat sesuai ekspektasi. Buat kalian yang pengen jasa konveksi terpercaya, kamu bisa membuat baju seragam PDH di Sarjana Konveksi. Sarjana Konveksi sudah berpengalaman membuat seragam PDH sejak 2018, dan sudah mengirim hampir ke seluruh Indonesia.

3. Menentukan Bahan yang Sesuai dan Berkualitas

Bahan merupakan faktor utama penentu kualitas suatu baju. Apabila jahitan bagus, rapi, akan tetapi jelek, maka baju akan kurang nyaman dipakai. Bahan yang bagus untuk pembuatan baju PDH adalah bahan drill. Bahan drill sendiri memiliki beragam jenis dan merk. Beberapa merk yang cukup kami rekomendasikan, karena memang saat ini paling populer adalah bahan Japan drill, Nagata Drill, Hisofy, maupun American Drill. American sendiri merupakan bahan dengan kelas yang berada dibawah jenis bahan yang kita sebutkan sebelumnya, akan tetapi masih cukup nyaman digunakan dan mempuyai harga yang relatif terjangkau.

4. Mengetahui Standar Jahitan

Banyak yang tidak terlalu memperhatikan hal ini, akan tetapi ini merupakan sesuatu yang sebenarnya cukup penting. Kebanyakan orang akan hanya memperhatikan desain kemeja, harga, dan bahan saat akan memesan kemeja PDHnya. Mengetahui standar jahitan sangat penting, karena kalian bisa mengetahui kualitas dari konveksi yang kalian pilih dan bisa membandingkan dengan yang lain. Pada umumnya setiap konveksi mempunyai standar masing-masing, sehingga kalian bisa mencari informasi terlebih dahulu dengan menanyakannya. 

Sekian tips dari saya untuk kalian yang ingin membuat seragam Baju PDH. Terimakasih.