Tempered glass merupakan bagian aksesoris handphone dengan fungsi utama yaitu melindungi layar handphone. aksesoris satu ini tetap dibutuhkan walaupun smartphone kamu sudah dibekali dengan teknologi yang canggih, namun bahaya layar tergores kemungkinannya tetap sangat tinggi.

Tempered glass akan melindungi smartphone dari gesekan dengan barang-barang seperti kunci, alat tulis, atau alat makeup ketika handphone diletakkan di tas. bahkan untuk handphone yang masih baru tetap akan rentan terhadap goresan retak bahkan pecah apabila tidak menggunakan pelindung tempered glass yang berkualitas. Nah sebelum membeli

tempered glass ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut agar bisa menemukan produk berkualitas.

1. Perhatikan Merk

Ada baiknya anda memilih tempered glass bermerek yang spesifikasi dan kelebihan nya sudah jelas. untuk menemukannya Anda bisa searching di internet untuk toko resmi dari tempered glass yang memiliki merek.

Bahkan di sana terdapat spesifikasi lengkap dan detail produk agar anda tidak ragu untuk membelinya. Perlu juga membaca beberapa testimoni dari para pelanggan tentang bagaimana bagusnya produk di toko tersebut.

2. Perhatikan Ukuran

Anda juga harus memperhatikan ukuran tempered glass yang dijual di pasaran. Untuk harga murah biasanya tingkat prestasi nya tidak akurat sehingga membuat tampilan smartphone kurang sempurna.

Jadi sebaiknya pilih tempered glass yang ukurannya benar-benar sesuai dengan tipe ponsel pintar anda. Yang perlu diingat adalah presisi adalah poin penting saat pemasangan tempered glass ini.

3. Sesuai Pilihan Glossy Atau Non Glare

Ada dua tipe pelindung layar yang biasa digunakan yaitu glossy dan non glare. Keduanya sama-sama memiliki fungsi yaitu melindungi layar perbedaan yang mencolok terlihat pada warnanya.

Untuk glossy memiliki warna bening jadi tampilan smartphone terkesan natural dan cocok bagi anda yang hobi menonton video dan fotografi. Untuk pelindung non glare biasanya memiliki warna matte.

Karena warnanya lebih gelap jadi anda tidak akan merasa silau saat menggunakannya karena juga memiliki fungsi menyerap cahaya. Untuk tipe ini, sentuhan tangan pada layar terasa lebih lembut dan sidik jari tidak bisa terlihat dilayar. Bagi yang suka main game di smartphone, tipe non glare ini bisa jadi rekomendasi.

4. Pilih Berdasarkan Bahan

Ada 2 bahan pelindung layar yang biasa digunakan yaitu plastik dan juga kaca film. Pelindung plastik cukup banyak beredar di pasaran.

Nah untuk bahan kaca film biasanya cukup kuat sehingga tidak mudah rusak bahkan ketika terkena benda keras. Pelindung model ini sangat dianjurkan bagi anda yang sering tidak sengaja menjatuhkan handphone.

5. Tingkat Sensitivitas

Pilih tempered glass yang anti debu dna juga anti minyak sehingga membuat layar ponsel tidak mudah kotor. Dengan tempered glass berkualitas, biasanya handphone tetap sensitif saat disentuh tangan dan juga layarnya tidak mudah kabur ketika debu kotor menempel.

6. Pertimbangan Harga

Anda harus memilih tempered glass yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Jangan asal memilih palindung layar yang harganya murah dan kualitas murahan. Anda tidak boleh sembarang memilih,  karena jika layar hp retak dan benar-benar pecah harga untuk menggantinya cukup mahal.

Demikian beberapa tips saat memilih tempered glass dengan kualitas bagus. Untuk pembelian tempered glass dengan kualitas yang bagus Anda bisa mengunjungi blibli.com. Selain harganya terjangkau terdapat potongan harga hingga lebih dari 50% untuk beberapa merek. Terdapat pula tempered glass 3D dengan desain yang mewah dan menarik. Meski harganya murah namun barang-barang di Blibli.com ini terjamin keasliannya, jadi jangan ragu untuk membeli hanya di Blibli saja.