mobil murah

Mobil menjadi komoditi pasar yang laris manis akhir-akhir ini. Didorong dengan mudahnya proses kredit untuk membeli kendaraan, produsen mobil juga mengeluarkan mobil-mobil baru yang beragam. Namun selain mobil baru, penjualan mobil second juga memiliki pangsa pasar yang baik. Mereka yang memiliki keterbatasan dana atau yang tak ingin membeli secara kredit mobil baru akan memilih membeli mobil second murah  asalkan masih memiliki kondisi yang baik. Seperti diketahui bahwa harga mobil baru dan bekas sangatlah berbeda sehingga penghematan yang bisa dilakukan sangat besar.

Meski begitu, mobil second dengan harga lebih murah dari pasar lebih sulit ditemukan. Anda harus mau meluangkan waktu untuk mencari satu per satu dan melakukan tawar menawar dengan pemiliknya. Membeli langsung dari pemiliknya memang merupakan cara untuk bisa mendapatkan harga mobil yang lebih murah. Dengan bertemu pemiliknya langsung Anda bisa melakukan tawar menawar harga hingga deal jika sudah berminat dengan kondisi mobilnya. Selain itu Anda bisa bertanya mengenai riwayat mobil yang akan dibeli tersebut. Hal ini akan bermanfaat agar Anda tidak salah dalam memilih mobil sehingga mendapatkan mobil yang murah namun tidak murahan.

Berikut ini adalah cara lain yang juga bisa Anda lakukan agar menemukan mobil bekas yang dijual dengan murah:

Mobil yang dijual cepat.

Pemilik mobil yang memiliki kebutuhan mendesak dan ingin menjual cepat mobilnya bisa menjadi tempat Anda membeli mobil dengan harga terjangkau. Lakukan tawar menawar jika mengetahui pemilik sudah memiliki kondisi tersebut. Biasanya pemilik mobil akan langsung memberikan harga net atau bottom terendahnya.

Mobil dengan tahun pembuatan lebih lama.

Anda bisa memilih mobil dengan tahun pembuatan lebih tua untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Mobil tua disini tetaplah mobil yang memiliki kondisi masih baik dan layak untuk digunakan. Namun batasi pemilihan mobil pada mobil tahun produksi di atas 2000 agar Anda tak mengeluarkan uang lagi untuk biaya perbaikan yang terlalu besar.

Merek.

Merek mobil sangat berpengaruh pada harga jual kembalinya. Semakin populer mereknya, mobil akan semakin banyak dicari sehingga memiliki harga jual masih tinggi. Untuk mendapatkan harga mobil lebih terjangkau, Anda bisa memilih mobil hasil produksi merek yang kurang populer di tanah air namun sebenarnya memiliki kualitas yang tak kalah dengan merek populer.

Plat luar kota.

Anda sering bepergian ke luar daerah? Jika di daerah yang sering Anda kunjungi tersebut memiliki harga pasaran mobil yang lebih terjangkau, maka Anda bisa membeli mobil dari sana. Dengan rutinitas Anda yang sering bepergian ke daerah tersebut, memiliki mobil dengan plat kota itu tidak akan menimbulkan kesulitan. Anda justru akan mendapatkan keuntungan karena harga jual mobil yang lebih murah.

Mobil bermasalah.

Sangat beresiko memilih mobil ini meski harga jualnya jauh lebih rendah. Contoh mobil bermasalah adalah STNK yang hilang, atau BPKBnya. Anda harus mengurus kembali perijinan mobil untuk bisa mengendarainya dengan aman di jalan raya.

Itulah beberapa cara untuk mendapatkan mobil second murah untuk kebutuhan pribadi maupun keluarga. Meski bukan merupakan barang baru, namun mobil second memiliki kekuatan yang tak jauh berbeda asalkan dilakukan perawatan sesuai dengan kebutuhannya. Agar tak salah memilih mobil murah dalam kondisi yang rusak, jangan lupa membawa teman yang mengerti mesin ketika melakukan survey sebelum bertransaksi.