Sebelum kalian memainkan alat musik drum sebaiknya kalian berkenalan terlebih dahulu dengan bagian bagian yang ada pada alat musik drum tersebut. Bagian bagian umum yang ada pada alat musik drum dapat kalian lihat dan kalian pahami dari penjelasan artikel dibawah ini.

Wajib diingat bahwa didalam memainkan alat musik drum kalian akan memakai 4 sendi pada tubuh ialah tangan kanan serta tangan kiri dan kaki kanan serta kaki kiri. Sebab sebagian dari masyarakat ialah dominan pemakai tubuh bagian kanan atau sering disebut dengan right handed.

Lantas bagaimana apabila kamu kidal? Atau pengguna tubuh bagian kiri? Tidak perlu ragu lagi sebab alat musik drum set ini dapat diatur sebebas mungkin dan disesuaikan dengan keperluan pemainnya. Diawali dari kaki kanan, kaki kanan umumnya berada di posisi bass drumb biasanya disebut dengan kick pedal.

jual drumband

Bagaimana cara memainkan kick itu sendiri? Caranya ialah dengan menginjak pedal bass drum. Kick drumb ialah komponen yang nantinya akan sering kamu mainkan. Dan untuk kaki kiri umumnya berposisi menginjak hi hat pedal. Apa itu hi hat? Hi hat merupakan jenis simbal yang dapat dimainkan dengan membuka serta menutup 2 bagian simbal yang bertumpuk atas & bawah. Namun selain memainkan hi hat dengan kaki kiri kalian juga dapat memainkan bass drum pedal tambahan maupun pedal tambahan yang lain seperti halnya foot cowbell.

Sesudah kaki kiri lanjut ke tangan kanan. Bagian yang sangat penting didalam drum ialah bagian snar drum. Snar drum ialah komponen yang sangat sering dimainkan oleh tangan. Dengan kick drumb kalian akan dapat melahirkan serta menciptakan dasar ketukan atau beat dari sebuah lagu.

Sesudah snar drum maka ada pula hi hat. Bagian ini cukup unik sebab dapat dimainkan memakai kaki serta ujung tangan. Wajib diingat bahwa bagiab dasar didalam permainan drum modern ialah gabungan 3 bagian ialah kick drum, snar drum, serta hi hat. Kemudian apalagi bagiannya? Bagian lainnya ada yang disebut dengan tom tom, kemudian lalu ke floor tom. Perbedaan tom dan floor tom ialah tom terletak diatas umumnya diatas snar dan untuk floor tom terletak atau berada di bawah sejajar dengan snat memakai kaki yang menempel dilantai. Bagian ini biasanya dipakai sebagai variasi pukulan supaya menambah luas jenis suara serta not. Lalu ada yang disebut dengan cras simbal serta ride simbal. Crash serta ride ini dipakai untuk mempertegas dinamika permainan kita nantinya.

jual drumband

Selain simbal crash serta ride masih banyak jenis simbal lainnya diantaranya ialah china, stack simbal, stack tambourine, splash, dll. Untuk awalan kalian cukup perhatikan bagian bass drum anatara lain snar, hi hat, kemudian ride ataupun crash simbal terlebih dahulu, sebab itulah komponen penting untuk dasaran kalian memainkan alat musik drum ini.

Nah itulah artikel yang dapat kami sampaikan cara bermain drum semoga dapat membantu. Untuk anda yang sedang mencari alat drumband kami jual drumband menyediakan peralatan drumband maupun marchingband