Dalam sebuah hubungan yang belum terbelit kesetiaan, biasanya Langkah Mengutarakan Hati dalam kalimat motivasi cinta dengan memberikan cincin lamaran emas digunakan untuk mereka yang ingin melanjutkan hubungan yang lebih serius, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Umumnya mereka kerjakan peralihan cincin ketika acara lamaran jalan.

yuk kenali type bahan pembuatan cincin untuk pasangan

Sama dengan cincin nikah, cincin untuk lamaran dibikin dari bermacam bahan pilihan lho. Di mana dengan bahan memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Karenanya, baca pembahasan berikut terkait bahan untuk membuat cincin.

6 Type Bahan Pembuatan Cincin

Langkah Mengutarakan Hati dalam kalimat motivasi cinta dengan memberikan cincin lamaran emas kuning

Emas kuning ialah type logam mulia yang mempunyai karakter kuat dan tidak mudah korosi. Sejak dulu emas kuning sering jadi perhiasan, karena mempunyai karakter tahan lama dan betul-betul baik untuk mengikat satu hubungan.

Walaupun demikian, hindarilah membuat cincin yang mengandung emas 24k. Karena, kandungan itu terlalu plastis dan tidak bisa dikombinasi dengan logam lainnya. Maka dari itu, gunakanlah kandungan emas yang lebih kecil, yaitu 22k.

Langkah Mengutarakan Hati dalam kalimat motivasi cinta dengan memberikan cincin lamaran emas putih

Cincin ini sebagai hasil dari gabungan emas kuning dan rodium. Saat ini emas putih dilihat semakin memikat dibandingkan emas kuning, karena terlihat lebih minimalis, modern, menarik, dan pancarkan sinar yang lembut. Selain itu, warna dari emas putih hampir sama dengan warna perak, jadi tidak demikian mencolok jika dilihat.

  • Cincin rose gold

Sebagai hasil gabungan dari emas dengan perunggu atau perak, yang menghasilkan warna emas kemerahmudaan. Saat ini cincin rose gold jadi tren di barisan anak muda, Karena performanya makin fresh, unik, dan kuat. Warna pink yang dipertunjukkan pada cincin itu tergantung pada campurannya. Jika logam yang dipadukan makin bertambah, karenanya cincin akan kuasai warna merah.

  • Cincin platinum

Ada beberapa keyakinan yang melarang lelaki untuk memakai perhiasan emas. Sebagai substitusinya, banyak pasangan yang tentukan cincin platinum. Watak dari platinum tidak mudah korosi dan betul-betul kuat. Jika dibandingkan dengan cincin emas, cincin ini lebih mahal di pasar karena terhitung cincin yang jarang.

  • Cincin palladium

Palladium memiliki performa yang hampir sama dengan platinum, tetapi memiliki harga yang lebih murah. Walau watak dari cincin tidak kuat lama, tetapi betul-betul cocok jika digunakan untuk kebutuhan lamaran. Karena waktu periode pemakaiannya lebih singkat dibandingkan cincin nikah.

  • Cincin perak

Harga cincin ini relatif murah dari cincin logam lainnya. Sayang, perak lebih rapuh, mudah tergores, jika kerap diserang air karenanya warna akan lenyap. Bila kamu tetap ingin memakainya, tentukan cincin perak yang telah dikombinasi bahan rodium. Dengan begitu, cincin perak semakin bertahan lama dan kuat.

Begitu info terkait beberapa macam Langkah Mengutarakan Hati dalam kalimat motivasi cinta dengan memberikan cincin lamaran emas. Apa kamu sudah tetapkan cincin yang akan diberi ke pasangan? Untuk mendapatkannya, kamu bisa bertandang The Palace Jeweler. Di sana siapkan berbagai cincin dari produk Frank & co. di harga diawali dari Rp 999.000 saja.